Pemkab Jayapura Terima Penghargaan MNC Group

share on:
Bupati Jayapura, Matius Awoitau (kedua dari kanan) ketika menerima penghargaan Sindo Goverment Award Weekly yang diberikan oleh Menteri PPN – Jubi/Engel Wally
Bupati Jayapura, Matius Awoitau (kedua dari kanan) ketika menerima penghargaan Sindo Goverment Award Weekly yang diberikan oleh Menteri PPN – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menerima penghargaan kedua kalinya dari pers. Penghargaan pertama dari Jawa Pos Group. Kali ini penghargaan diberikan Sindonews—portal berita yang dikelola MNC Group Indonesia.

Bupati Jayapura Matius Awoitauw mengatakan, penghargaan Government Award Sindo Weekly 2016 itu pada kategori pembangunan kependudukan.

Hal itu dinilainya sesuai upaya pihaknya selama ini yang mengangkat harkat dan martabat masyarakat adat Kabupaten Jayapura.

Ia mengakui media mempunyai peran penting dalam semua proses pembangunan.

“Memang kalau dilihat di daerah Papua media tidak terlalu penting. Tetapi ada sejumlah media yang benar-benar bekerja secara maksimal untuk memberitakan kepada dunia luar apa yang telah terjadi di Papua, secara khusus di Kabupaten Jayapura,” katanya usai memberikan trofi penghargaan kepada Sekda Jayapura, Rabu (13/4/2016).

Ia mengatakan, penghargaan tersebut didedikasikan kepada masyarakat, terutama masyarakat adat.

“Inilah perjuangan kita, tidak banyak orang yang mengetahui apa yang sudah kita laksanakan. Media punya cara tersendiri untuk menilai hal ini. Bahwa harga diri masyarakat umum di Kabupaten Jayapura, khususnya bagi masyarakat adat mempunyai peran penting bagi perkembangan bangsa dan negara,” katanya.

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan pembangunan pemkab ditujukan kepada masyarakat.

“Kalau hari ini masyarakat masih ragu tentang apa yang di lakukan oleh pemerintah, maka penghargaan yang kedua kalinya di berikan oleh insan pers di Indonesia adalah bukti nyata yang dapat kita lihat,” kata Abdul.

Government Award Sindo Weekly digelar Selasa malam, 12 April 2016 di Grand Sahid Jaya Hotel. Penghargaan ini diberikan kepada 17 kabupaten, 15 kota dan 5 provinsi di Indonesia yang dianggap memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. (Engel Wally)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Jayapura Terima Penghargaan MNC Group