Golkar Harus Kerja Sama Pemerintah Bangun Papua

share on:
Lambang partai Golkar - Jubi/IST
Lambang partai Golkar – Jubi/IST

Sorong, Jubi/Antara – Politisi Partai Golkar Setya Novanto mengajak kader partai politik berlambang pohon beringin itu untuk bekerja sama dengan pemerintahan Joko Widodo membangun Papua dan Papua Barat.
Setya Novanto di Sorong, Kamis (14/4/2016) mengatakan Partai Golkar harus memberikan perhatian serius serta mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Saya mengamati Presiden Joko Widodo sering ke Papua dan beliau sangat prioritas pembangunan infrastruktur skala besar di Provinsi Papua dan Papua Barat,” katanya.

Dia mengatakan terminal, bandar udara, dan pelabuhan laut di seluruh Papua dan Papua Barat dibangun luar biasa oleh pemerintahan Jokowi.

Karena itu, kata dia, Partai Golkar harus mendukung serta bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun dan mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat Papua.

Provinsi Papua dan Papua Barat memiliki kekayaan alam yang luar biasa antara lain emas, nikel, biji besi, tembaga, minyak dan gas bumi serta kekayaan lainnya sehingga negara-negara asing banyak yang tertarik dengan kekayaan Papua, katanya.

Ia mengatakan Papua dan Papua Barat harus diberikan perhatian serius oleh pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Infrastruktur harus merata di Papua dan Papua Barat sehingga menarik investor asing.

“Sumber daya manusia Papua harus terus ditingkatkan untuk mengelola kekayaan alam guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya. (*)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Golkar Harus Kerja Sama Pemerintah Bangun Papua