Pilkada 2017, Gerindra Papua Satukan Kekuatan Lewat Rapimda

share on:
Sekretaris DPD Gerindra Papua, Natan Pahabol - Jubi/Doc
Sekretaris DPD Gerindra Papua, Natan Pahabol – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Menjelang tahapan pelaksaan Pemilihan Kepala Derah (Pilkad) serentak tahap II, 2017 mendatang, DPD Gerindra Papua akan mulai menyiapkan berbagai strategi membangun kekuatan lewat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang direncanakan, Sabtu (16/4/2016).

Sekretaris DPD Gerindra Papua, Natan Pahabol mengatakan, selain Rapimda, dalam kesempatan itu juga akan melakukan tiga agenda utama dalam agenda itu. Ketiganya yakni pelantikan pengurus sayap partai tingkat Provinsi Papua, Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (Pira), Pengurus Daerah (PD) Kesehatan Indonesia Raya (Kesira).

“Ini merupakan amanat dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Hambalang, 8-12 Maret 2016 lalu. Setiap pengurus DPD Gerindra wajib melakukan Rapimda,” kata Natan, Kamis (14/4/2016).

Menurutnya, selain akan dihadiri pimpinan pengurus partai di 29 kabupaten/kota dan provinsi, Rapimda juga akan dihadiri perwakilan DPP Gerindra, Ketua Umum Pira, Ketua Umum Kesira dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua. diperkirakan pengurus partai yang hadir sekitar 200 orang.

“Pengurus dari kabupaten/kota yang hadir yakni para Ketua DPC, Sekretaris DPC, Bendahara dan anggota DPR dari Gerindra di kabupaten/kota. Rapimda ini juga bertujuan agar para pengurus di tingkat DPC bisa mendengar langsung materi pengkaderisasian dari pimpinan partai tingkat DPD,” ucap Natan yang juga ketua Panitia Rapimda.

Katanya, pengurus partai di kabupaten/kota perlu melakukan pembinaan dan pengkaderan serta pengembangan demi kemajuan partai Gerindra di wilayahnya. Tak hanya itu, juga akan dilihat sejauh mana kesiapan setiap DPC menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang.

“DPD Gerindra Papua juga akan mengecek infrastruktur DPC, terutama mengenai kantor, pembentukan koperasi Garuda Nusantara dan pembangunan klinik serta retribusi iuran wajib anggota, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota. Saya harap agenda itu bisa dihadiri semua pengutus partai dan anggota DPRD di 29 kabupaten/kota se Papua,” katanya. (Arjuna Pademme)

*Berita Ini Kersajasama Jubi dengan DPD Gerindra Papua*

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pilkada 2017, Gerindra Papua Satukan Kekuatan Lewat Rapimda