Josef Rinta Resmi Jabat Direktur RSUD Jayapura

share on:
Serah Terima Jabatan Dari Direktur RSUD Jayapura Yang Lama Yermia Msen, Kepada Pejabat Baru Josef Rinta - Jubi/Alex
Serah Terima Jabatan Dari Direktur RSUD Jayapura Yang Lama Yermia Msen, Kepada Pejabat Baru Josef Rinta – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Josef Rinta resmi menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura menggantikan pejabat lama Yermia Msen. Serah terima jabatan dilakukan di aula rumah sakit dan dihadiri Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (15/4/2016) mengatakan serah terima jabatan telah selesai. Untuk itu, jajaran RSUD Jayapura siap menjalankan tugas, baik itu direktur maupun pejabat lainnya.

“Intinya, semua pejabat RSUD Jayapura mulai hari ini wajib menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan aturan yang berlaku,” katanya.

Ia menjelaskan, pemerintah provinsi Papua telah membagi kesehatan dalam lima wilayah adat, dan nantinya akan dibangun rumah sakit yang representatif di wilayah-wilayah tersebut. “Ini butuh dukungan dari semua pihak agar program ini berjalan,” ucapnya.

Agar peningkatan kesehatan bisa terwujud, Dosinaen perintahkan Kepala Dinas Kesehatan Papua, Aloysius Giyai untuk mengakomodir semua satuan kerja yang bersentuhan langsung dengan kesehatan. Untuk itu, semua rumah sakit akan ada di bawah kendali dinas kesehatan.

“Pemerintah akan membuat Pergub untuk memayungi itu, dan kepala dinas wajib mengontrol semua rumah sakit yang ada di atas tanah Papua ini,” kata Dosinaen.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Hery Dosinaen menyampaikan terimakasih kepada Yermia Msen selaku pejabat lama yang telah mengemban tugas hampir tiga tahun.

“Semua tugas bisa terlaksana dengan baik apabila itu terlahir dari hati. Intinya tidak ada satu pegawai yang lebih hebat dari yang lain, yang membedakan hanyalah tugas dan tanggung jawab yang melekat pada struktur organisasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Jayapura, Josef Rinta menyampaikan, dalam mengemban tugas yang dipercayakan Gubernur Papua Lukas Enembe, dirinya membutuhkan dukungan dari seluruh staf rumah sakit.

“Saya akan mengayomi bapak ibu sekalian, dan saya sangat butuhkan dukungan untuk mewujudkan visi misi bapak gubernur, untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit Jayapura,” kata Josef.

Dalam menjalankan tugas, ujar Josef, dirinya berjanji akan mencoba menjalankan program-program yang sebelumnya sudah dijalankan oleh direktur lama.

“Ini tugas kita bersama, dengan segala kekurangan saya mohon kerjasama yang baik, dalam mewujudkan kualitas pelayanan di rumah sakit ini,” pungkasnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Josef Rinta Resmi Jabat Direktur RSUD Jayapura