Bank Papua Bantu Satu Unit Bentor Sampah kepada DKPP

share on:
Satu Unit Bentor Yang diberikan Bank Papua kepada DKPP Kabupaten Jayapura - Jubi / Engel Wally
Satu Unit Bentor Yang diberikan Bank Papua kepada DKPP Kabupaten Jayapura – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Pada puncak perayaan HUT ke-50 Bank Papua Kantor Cabang Sentani memberikan satu unit becak bermotor (bentor) kepada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Jayapura untuk mengangkut sampah.

Kepala Bank Papua Cabang Sentani, Patricia C.H. Korua usai memberikan bantuan, Sabtu (16/4/2016) mengatakan, pemberian bentor sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk bebas dari sampah.

“Kota Sentani (ibu kota Kabupaten Jayapura) terus maju, apalagi dengan padatnya penduduk di setiap areal pemukiman warga seperti BTN dan perumahan-perumahan warga, sehingga bentor ini dapat digunakan sebagai pengangkut sampah agar tidak ada lagi sampah-sampah di halaman ruah warga,” katanya.

Kepala DKPP Kabupaten Jayapura, Zakarudin mengatakan pihaknya sangat membutuhkan fasilitas seperti ini (bentor). Sebelumnya pihaknya diberikan sebanyak 15 unit oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura. Namun jumlah fasilitas yang ada tak seimbang dengan jumlah penduduk.

“Fasilitas ini nanti difungsikan di areal pemukiman warga sebagai alat pengangkut dari tempat sampah sementara ke TPA,” kata Zakarudin. (Engel Wally)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bank Papua Bantu Satu Unit Bentor Sampah kepada DKPP