Bupati Nabire Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Jayapura

share on:
Asrama mahasiswa asal Kabupaten Nabire di Padangbulan, Kota Jayapura yang berdiri pada 24 Maret 1973 dan nyaris rusak parah – Jubi/Hengky Yeimo
Asrama mahasiswa asal Kabupaten Nabire di Padangbulan, Kota Jayapura yang berdiri pada 24 Maret 1973 dan nyaris rusak parah – Jubi/Hengky Yeimo

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Kabupaten Nabire meminta Bupati Nabire merenovasi asrama mahasiswa asal Kabupaten Nabire di Padangbulan, Kota Jayapura yang dibangun pada 24 Maret 1973. Pasalnya kondisi asrama itu rusak parah.

Asrama tersebut merupakan asrama aset Pemkab Nabire dan merupakan asrama mahasiswa Nabire tertua di  seluruh Indonesia.

“Bangunannya sudah tidak layak dihuni, tetapi kami masih bertahan dengan kondisi ini dan melakukan segala aktivitas di sini,” kata Ketua Asrama Pemerintah Kabupaten Nabire, Rufinus Douw ketika ditemui Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Jumat (15/4/2016).

Seorang alumnus asrama tersebut, Keni Tebay mengatakan Pemkab Nabire belum memberikan perhatian serius kepada mahasiswa yang menghuni asrama tersebut.

Padahal sejak masa kepemimpinan periode pertama Bupati Isaias Douw, mahasiswa sudah meminta renovasi asrama tersebut, namun pemkab hanya memberikan bantuan bahan makanan kepada penghuni asrama.

“Seluruhnya bangunan asrama sudah dalam tingkatan kerusakan yang parah untuk itu  Bupati dalam hal ini dinas terkait seharusnya merenovasinya,” kata Keni. (*)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Nabire Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Jayapura