Discapilduk Morotai Gelar Nikah Massal 1000 Pasangan

share on:
Ilustrasi dok. Nikah massal - rimanews.com
Ilustrasi dok. Nikah massal – rimanews.com

Ternate, Jubi – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar nikah massal melalui sidang isbat tahap dua, yang diikuti 1000 peserta.

“Peserta yang mengikuti nikah massal berasal dari warga asal lima kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai, bertempat di Kantor Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan,” kata Kepala Discapilduk Kabupaten Pulau Morotai, Hi Rojak Lothar, di Ternate, Minggu (17/4/2016).

Menurut dia, peserta nikah masal sebanyak 1000 pasangan ini adalah tindaklanjut dari 1000 pasangan sebelumnya yang sudah dilaksanakan bulan Maret lalu.

“Memang sejak setahun ini kami laksanakan dua kali, kegiatan pertama pada bulan Maret dan ke dua di bulan April yang seluruhnya diikuti sebanyak 2000 pasangan,” kata Rojak.

Rojak mengatakan, peserta sebanyak 1000 orang berasal dari lima Kecamatan di Morotai di antaranya, Kecamatan Morotai Selatan, Kecamatan Morotai; Kecamatan Morotai Utara; Morotai Selatan Barat; dan Kecamatan Morotai Jaya.

“Pelaksanaan kegiatan ini diambil dari anggaran Pemda Morotai (tidak dirinci) yang melekat di Discapilduk dan peserta yang mengikuti tidak dipungut biaya atau gratis,” katanya.

Dia menyatakan, bagi peserta baru yang sebelumnya tidak sempat hadir bisa diikutsertakan, apabila ada peserta yang masuk untuk daftar lagi maka akan diikutsertakan pada periode berikutnya.

Oleh karena itu, kata Rojak, dengan adanya nikah massal ini diharapkan warganya yang telah menikah bisa memiliki akta nikah.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Discapilduk Morotai Gelar Nikah Massal 1000 Pasangan