1.564 Keluarga Miskin Banda Aceh Terima Bantuan PKH

share on:
Ilustrasi PKH - sidomi.com
Ilustrasi PKH – sidomi.com

Banda Aceh, Jubi – Sebanyak 1.564 keluarga sangat miskin di Kota Banda Aceh mulai menerima bantuan program keluarga harapan atau PKH dari pemerintah.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Fadhil di Banda Aceh, Selasa (19/4/2016), mengatakan bantuan minimum yang diterima keluarga miskin mulai Rp950 ribu hingga maksimal Rp9,2 juta dalam setahun.

“Bantuan disalurkan per triwulan dalam setahun. Untuk tahun 2016, bantuan program keluarga harapan yang disalurkan di Kota Banda Aceh mencapai Rp1,4 miliar lebih,” kata dia.

Fadhil mengatakan, bantuan program keluarga harapan disalurkan selama lima hari, mulai Senin (18/4) hingga Jumat (22/4). Penyaluran dilakukan di Kantor Pos Banda Aceh di Kuta Alam.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengatakan program keluarga harapan merupakan bentuk perlindungan sosial dari pemerintah. Program ini untuk membantu rumah tangga sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan.

“Tujuannya untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Program ini juga berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target MDGs,” kata Wali Kota.

Illiza mengatakan, dengan program keluarga harapan diharapkan dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan serta kesehatan penerima manfaat.

“Jumlah bantuan yang diterima berbeda-beda, tergantung jumlah anak keluarga penerima manfaat. Misalnya, keluarga penerima yang memiliki seorang anak balita berbeda dengan yang memiliki empat anak,” ujarnya. (*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  1.564 Keluarga Miskin Banda Aceh Terima Bantuan PKH