Dua Hari Lagi Lidia Kogoya Diberangkatkan

share on:
Kadinkes Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, Senin (18/04) - Jubi/Abeth You
Kadinkes Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, Senin (18/04) – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai mengatakan, mulai terhitung hari ini, Senin (18/04/2016) pasien Lidia Kogoya (2) penderita hidrosefalus akan segera diberangkatkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soetomo Surabaya atau Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Sebenarnya sejak seminggu lalu. Tapi, karena selama ini adanya miss comunication antara keluarga pasien, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dengan Rumah Sakit Yowari Sentani mungkin juga dengan RSUD Dok II Jayapura, pada perawatan yang lalu setelah kami mengetahui tentang keberadaan pasien ini, sudah kami gerakan,” ujar drg. Aloysius Giyai kepada wartawan di Kantor Dinkes Provinsi Papua, Senin (18/0)/2016.

Giyai mengaku sudah menyiapkan dana untuk keberangkatan tersebut.“Jadi hanya keluarga dari Lidia Kogoya itu ada sedikit tarik menarik ibu dan bapaknya, macam ada yang merasa keberatan untuk dirujuk,” katanya.

Dana tersebut diambil dari DPA RSUD Dok II Jayapuratahun anggaran 2016.

“Jadi saya mau katakan penanganan oleh UP2KP atas koordinasi dengan Dinkes Papua, sekarang tinggal diberangkatkan, danapun sudah ada,” tuturnya.

Secara terpisah, Hidera Wenda, pengasuh Lidia Kogoya mengatakan, pihaknya sebagai keluarga dari pasien masih belum mengambil keputusan apakah dirujuk ke luar Papua atau masih tetap berobat di Papua saja.

“Memang kami juga ingin sekali anak kami ini sembuh, tapi kalau untuk rujuk ke luar Papua ini kami masih keberatan. Biarlah kita serahkan saja ke Tuhan,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Hari Lagi Lidia Kogoya Diberangkatkan