KFS Akan Gelar Sentani Futsal Champions 2016

share on:
Para generasi mudah kita yang terus melakukan latihan untuk mengasah potensi mereka dibidang olahrga - Jubi / Engel Wally
Para generasi mudah kita yang terus melakukan latihan untuk mengasah potensi mereka dibidang olahrga – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Komunitas Futsal Sentani (KFS), Mei mendatang akan menggelar Sentani Futsal Champions 2016. Di mana turnamen tersebut dibagi dalam dua kategori. Kategori pertama untuk umum dan yang kedua dikususkan bagi instansi dan lembaga-lembaga pemerintah, swasta, TNI, Polri yang berada di Kabupaten Jayapura. Dengan total hadiah yang akan diperebutkan mencapai 62 juta rupiah.
Agus Ferre, selaku panitia pelaksana turnamen tersebut mengaku, sudah 12 tim dari kategori umum yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen ini. Selain itu juga, turnamen Sentani Futsal Champions 2016 akan dilaksanakan di lapangan yang berstandart Internasional.

“ Pada Bulan Mei mendatang kami dari KFS akan menggelar turnamen futsal bagi tim-tim lokal yang ada di Kota Sentani. Pelaksanaannya akan dilakukan dilapangan yang berstandart Internasional milik Hilcrest International School (HIS),” ujar Ferre ketika dihubungi fia telepon selulernya di Sentani. Selasa (19/4/2016).

Katanya pendaftaran sudah dibuka sejak awal April, dengan target yang ingin dicapai  puluhan peserta dari kedua kategori yang diperlombakan. Menurutnya, antusias penggemar olahraga ini di Kota Sentani cukup tinggi sehingga sampai saat ini sudah 12 tim yang telah mendaftarkan diri pada Panitia pelaksana.

“ Melihat antusias masyarakat terhadap olahraga yang satu ini cukup tinggi, maka kami bertujuan untuk terus mengembangkannya dengan melakukan turnamen ini. Sehingga hasil dari turnamen ini akan ada bibit-bibit pemain yang akan dipersiapkan pada liga futsal tingkat Nasional,” kata Agus.

Untuk mewujudkannya Agus sangat berharap ada dukungan dari semu pihak, terutama Pemerintah Daerah untuk suksesnya kegiatan Sentani Futsal Champions 2016.

“ Sponsor kegiatan saat ini hanya masih dari pihak HIS yang telah bersedia memberikan lapangannya sebagai tempat pertandingan, kita berharap Pemerintah Daerah juga bisa memberikan dukungan terhadap pelaksanaan turnamen futsal kali ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Tim Craight Direktur HIS Sentani mengaku sangat terbuka bagi kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan untuk membangun mental generasi muda saat ini.

“ Dengan olahraga kita bisa terus bersama walapun kita berbeda suku,ras dan agama. Kami sangat mendukung kegiatan positif ini bagi kalangan anak muda dan juga dewasa,” ungkap Tim (*).

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KFS Akan Gelar Sentani Futsal Champions 2016