Dinas Kominfo Minta Pemkab Siapkan Sarana Hotspot

share on:
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Papua, Kansiana Salle Bersalaman Dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe - Jubi/Alex
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Papua, Kansiana Salle Bersalaman Dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Papua meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk menyediakan sarana hotspot (Jaringan Internet) di beberapa lokasi tertentu untuk mendukung masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (21/4/2016) mengatakan penyediaan hotspot penting dilakukan untuk mendukung masyarakat Papua dalam mengakses apa saja yang dilakukan pemerintah.

“Ini akan kami dorong untuk semua kabupaten, sehingga baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum bisa mengakses apa yang selama ini dikerjakan oleh pemerintah,” katanya.

Sebagai langkah awal, ujar Kansiana, dirinya akan kembali mengaktifkan layanan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). Hal ini untuk meningkatkan pelayanan Kominfo kepada masyarakat,

“Jadi MPLIK harus diaktifkan kembali. Begitu juga sarana-sarana hotspot ke depan akan dikembangkan di Kota Jayapura,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty mengatakan Dinas Kominfo Provinsi Papua berencana akan mengembangkan jaringan internet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet, khususnya pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Saat ini akses internet hanya baru ada untuk sekitar Kantor Gubernur saja, kedepan akan dikembangkan hingga ke Kota Jayapura dan Abepura,” kata Elia Loupatty.

Loupatty berharap ke depan layanan internet untuk masyarakat akan terpenuhi, namun perlu dibenahi. “Mudah- mudahan dalam waktu dekat bisa dilayani seperti yang ada di sekitar Pantai Dok II atau tepatnya di depan Kantor Gubernur,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dinas Kominfo Minta Pemkab Siapkan Sarana Hotspot