Hari Kartini, ‘Kebangkitan Perempuan Jayapura’ Dicanangkan

share on:
Sebagian mama-mama pedagang di pasar Phara Sentani antusias mendengar sambutan Bupati pada perayaan HUT Kartini - Jubi / Engel Wally
Sebagian mama-mama pedagang di pasar Phara Sentani antusias mendengar sambutan Bupati pada perayaan HUT Kartini – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura mencanangkan ‘Kebangkitan Perempuan’ Kabupaten Jayapura menjelang hari Kartini, 21 April.

Pencanangan ‘Kebangkitan Perempuan’ Kabupaten Jayapura itu dilakukan di Sentani.

“Secara resmi saya mengundang seluruh mama-mama pedagang di pasar Pharaa ini untuk hadir dalam perayaan HUT RA Kartini yang dilaksanakan 21 April, karena selain HUT Kartini, kita juga akan mendeklarasikan serta mencanangkan Hari Kebangkitan Perempuan Kabupaten Jayapura,” kata Bupati Jayapura, Matius Awoitau di hadapan mama-mama pedagang di Pasar Pharaa Sentani, Rabu (20/4/2016).

Ia mengatakan bahwa perempuan adalah bagian terpenting dalam semua aspek kehidupan manusia dan banyak memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pembangunan di daerah itu, terutama pedagang Papua.

Di tempat terpisah, Novita salah satu pedagang dipasar Pharaa berharap agar apa yang dikatakan Bupati Matius harus direalisasikan.

“Ini sudah mendekati bulan-bulan politik jadi biasa begitu. Kita berharap agar apa yang disampaiakn hari ini benar-benra diwujud nyatakan kepada masyarakat, secara khusus mama-mama pedagang di pasar ini,” katanya. (Engel Wally)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hari Kartini, ‘Kebangkitan Perempuan Jayapura’ Dicanangkan