Biarkan Masyarakat Nilai Mantan Kadis ESDM Deiyai

share on:
Terdakwa Irenius Adii - ist
Terdakwa Irenius Adii – ist

Jayapura, Jubi – Penasehat Hukum (PH) terdakwa Irenius Adii, mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Deiyai, Budi Gunawan mengatakan, kliennya berjuang untuk menghadirkan PLTMH menjadi kenangan untuk masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat kabupaten itu bisa menilai perjuangan beliau.

“Pada saatnya mimpi itu akan terwujud dan masyarakat Deiyai yang menilai karena tujuan dan cita-cita mulia menjadi pendorongnya,” kata Budi Gunawan ketika dihubungi Jubi dari Jayapura belum lama ini melalui selulernya.

Ia melanjutkan, “Peristiwa ini satu level saja yang perlu dilalui, ada banyak level yang harus saya, Tuhan dan sesama kerjakan.”

Terdakwa Irenius Adii ketika dikonfirmasi Jubi menjawab dengan bijak dan religius. Ia bahkan tak gentar menghadapi masalah yang dihadapinya.

Sebelumnya Ketua Jaksa Penuntut Umum KPK, Joko Hermawan mengatakan, terdakwa 1 Irenius Adii dan terdakwa 2 Setiady Jusuf telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama berdasarkan pasal 5 ayat 1 huruf a nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dalam dakwaan kesatu.

Terdakwa 1 Irenius Adii dan terdakwa dua Setiady Jusuf masing-masing selama tiga tahun penjara dan menjatuhkan pidana kepada masing-masing terdakwa sebesar Rp 100 juta subsider enam bulan kurungan. (*)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Biarkan Masyarakat Nilai Mantan Kadis ESDM Deiyai