Kabupaten Dogiyai Minta DPR RI Bantu Pengembangan Ekonomi

share on:
Ketua Banggar DPR RI, JamaludinJafar dialog dengan Plt. Bupati Dogiyai, Herman Auwe - IST
Ketua Banggar DPR RI, Jamaludin Jafar dialog dengan Plt. Bupati Dogiyai, Herman Auwe – IST

Jayapura, Jubi – Rombongan Kementerian Keuangan dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Jamaludin Jafar mengunjungi Kabupaten Dogiyai untuk sosialisasi dana desa dan sistem pelaporannya.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Dogiyai, Andreas Gobai mengatakan, pihaknya telah meminta kepada rombongan dari Jakarta itu untuk membantu pengembangan perekonomian di Dogiyai.

“Ya, tadi saya mendekati dan telah memohon dukungan kepada Pak Ketua Banggar DPR RI untuk membantu kami dalam pengembangan perekonomian kami di Kabupaten Dogiyai,” ujar Andreas Gobai kepada Jubi melalui telepon selulernya, Jumat (22/4/2016).

Menurut Andreas banyak potensi sumber daya alam di kabupaten itu yang harus dikelola baik. Di bidang pertanian, misalnya sayur-sayuran, umbi-umbian, kopi, buah merah, pabrik olah kopi dan kacang tanah; noken anggrek.

Pihaknya juga menginginkan pembangunan pasar permanen di Dogiyai. “Kami terus meminta dukungan Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi Papua dalam pengembangan di sektor perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM,” katanya.

Ketua Banggar DPR RI, Jamaludin mengatakan, dirinya hanya menyampaikan keprihatinan atas pembangunan yang ada di Kabupaten Dogiyai.

“Kami pesan segera tata pasar yang ada dulu. Sambil berjuang membangun pasar yang permanen. Setelah itu akan ditindaklanjuti lagi,” kata anggota fraksi PAN dari daerah pemilihan Papua di DPR RI itu. (Abeth You)

 

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten Dogiyai Minta DPR RI Bantu Pengembangan Ekonomi