Lima Balon Incumbent di Papua Incar Dukungan Gerindra

share on:
Sekretaris DPD Gerindra Papua, Tutik Mauluddyah (kanan) Bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni (kiri) - Jubi/Arjuna
Sekretaris DPD Gerindra Papua, Tutik Mauluddyah (kanan) Bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni (kiri) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Lima bakal calon (balon) kepala daerah incumbent di Papua ingin mengincar Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung mereka ketika Pilkada serentak tahap II, 2017 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Papua, Tutik Mauluddyah mengatakan, lima bakal calon incumbent yakni Toni Tesar (Bupati Kepulauan Yapen), Usman Wanimbo (Bupati Tolikara), Tomi Mano (Wali Kota Jayapura), Stevanus Kaisma (Bupati Mappi) dan Albertus Suripno (Penjabat Bupati Sarmi).

“Dari keseluruhan sudah ada 12 bakal calon yang memaparkan visi misi mereka kepada panelis DPD Gerindra Papua dalam beberapa tahap. Tapi ini baru pemaparan visi misi. Balum ada keputusan resmi dari partai. Akan ada beberapa tahapan yang dilalui sebelum menentukan dukungan kepada bakal calon,” kata Tutik kepada Jubi, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, selain lima bakal calon incumbent tersebut, tujuh bakal calon kepala daerah lain yang sudah memaparkan visi misinya kepada panelis DPD Gerindra Papua yakni Simon atururi (Yepan), Yuni Wonda (Puncak Jaya), John Tabo (Tolikara), Willy Brodus W Tiginimu (Mappi), Frenky Baneftar (Sarmi), Benyim Arisoi (Yapen) dan mantan anggota DPR RI Diaz Gwijangge (Nduga).

“Selasa (19/4/2016), Albertus Suripno dan Diaz Gwijangge memaparkan visi misi mereka di Kantor DPD Gerindra Papua, Padang Bulan, Kota Jayapura. Sementara 10 bakal calon lainnya sudah melakukan hal yang sama beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Katanya, seperti Pilkada serentak 2015 lalu, tujuan pemaparan visi oleh DPD Gerindra Papua untuk menjaring sosok pemimpin yang benar – benar peduli pembangunan di daerah, peduli masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan warganya.

“Kami tak mau salah pilih. Gerindra kini partai besar dan terdepan, sehingga kami punya tanggungjawab mengusung calon terbaik. Calon kepala daerah yang akan diusung Gerindra harus berjuang demi rakyat, dan membangun daerahnya. Ini juga sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ADRT) partai,” katanya.

Dikatakan, dalam menentukan bakal calon yang akan diusung berbagai hal tentu akan dijadikan pertimbangan. Salah satunya melihat track record kandidat. Dia harus bersih dan mampu merangkul semua elemen serta bisa membangun daerah dan masyarakatnya. (*)

*Berita Ini Kerjasama Jubi dengan DPD Gerindra Papua*

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lima Balon Incumbent di Papua Incar Dukungan Gerindra