Disdik Kota Jayapura Umumkan Hasil UN SMA/SMK 2016 Secara Online

share on:
Pelajar Kota Timika usai pengumuman kelulusan dilanjutkan dengan aksi coret - coret baju (Jubi/Istimewa)
Pelajar Kota Timika usai pengumuman kelulusan dilanjutkan dengan aksi coret – coret baju (Jubi/Istimewa)

Jayapura, Jubi – Aksi corat-coret yang lazim dilakukan oleh para siswa yang merayakan kelulusan takkan ditemui di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Jayapura lagi. Pasalnya Disdik Kota Jayapura akan mengumumkan kelulusan SMA/SMK dan Paket C secara serentak melalui online, SMS ataupun web sekolah pada jam 10 malam.

“Inilah upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengurangi dari aksi corak-coret oleh siswa/siswi yang merayakan secara berlebihan, saat pengumuman pada 7 Mei 2016 mendatang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa.

Sebelum pengumuman, Wali Kota Jayapura akan memberikan sambutan di radio atau televisi lokal sebagai tentang kelulusan bagi para siswa/siswi itu.

Untuk hasil Ujian nasional, akan diterima Disdik pada 5 Mei mendatang. Hasil tersebut akan langsung dilakukan penegasan rapat guru di sekolah masing-masing,

“Yang berbeda tahun ini, kelulusan siswa akan didasari dengan beberapa faktor seperti nilai UN dan Attitude/karakter di setiap satuan pendidikan,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMK 5 Jayapura, Hadi Prayitno mengatakan pihaknya akan melaksanakan seperti tahun-tahun yang lalu, dengan cara memanggil orang tua ke sekolah dan membagikan hasilnya kepada orangtua.

“Bisa saja kami memberikan akses untuk online sehingga mereka bisa langsung melihat di web sekolah,” tegasnya.

Hadi Prayitno berharap dalam kelulusan nanti, 91 siswa yang mengikuti UNBK akan mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa lulus semua.

“Semua telah diberikan petunjuk pelaksanaan dari Provinsi, penulisan di ijazah dengan penilaian 60 persen dari sekolah 40 nasional kita harapkan nilai anak bisa lulus,” harapnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disdik Kota Jayapura Umumkan Hasil UN SMA/SMK 2016 Secara Online