Kunker ke Distrik Napan, DPRD Nabire Tak Temui Kadistrik

share on:
Kantor Kampung Mosan Nabire yang belum selesai dikerjakan - Jubi/Titus
Kantor Kampung Mosan Nabire yang belum selesai dikerjakan – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Komisi A, DPR Nabire saat melakukan kunjungan kerja komisi ke tiga kampung, yakni Mosan, Napan dan Wainami di di Distrik Napan Kabupaten Nabire, Papua tidak bertemu dengan kepala distrik maupun kepala kampung.

“Kami ke sini bukan jalan-jalan, tapi melakukan kunjungan kerja. Kami mau lihat langsung bagaimana proses pelayanan aparat distrik maupun kampung terhadap warganya,” ujar anggota DPRD Nabire, Karel E. Tawaru, Jumat (22/4/2016)

Menurut keterangan warga, Kepala Distrik dan Para Kepala Kampung, berada di kota. hanya beberapa pegawai distrik,guru bantu dan warga yang sempat bertemu dengan para legislator itu.

“Pak kepala distrik lagi di kota,staf yang lain di kota karena di sini belum ada rumah, jadi teman-teman tinggal di kota semua. Kalau mereka datang biasa menginap di kantor saja,” ujar seorang staf distrik, Viktor Sawaki.

Anggota komisi lainnya, Naomi Kotouki menyoroti macetnya pembangunan balai Kampung Mosan yang sudah dua tahun tidak terselesaikan. “Ini adalah tanggungjawab kepala Kampung Mosan dan Kepala Distrik Nampan,” katanya.

Para legislator itu menyatakan kunjungan kerja ini untuk melihat langsung aktivitas pelayanan aparat kampung dan distrik dalam melayani masyarakatnya.

“Keadaan Distrik Napan sangat jauh dari harapan. Aparat tidak di tempat, sehingga pelayanan terhadap masyarakat belum maksimal. Di tambah lagi kurangnya tenaga pengajar dan fasilitas pendidikan di daerah tersebut,” ujar wakil ketua komisi A Ruben Tandi.

DPRD berharap dengan agar Pemkab Nabire dalam hal ini Kabag Pemerintahan dan Kepala Dinas pendidikan agar turun melihat dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. “Jangan hanya kota saja yang dilihat, tapi di mulai dari kampung ke kota,” ujar ketua komisi A, Udin Mardin. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kunker ke Distrik Napan, DPRD Nabire Tak Temui Kadistrik