Liga Medika 2016, FK Uncen Diminta Bawa Nama Baik Papua

share on:
Dekan FK, dr.Trajanus L.Yembise,Sp.B (tengah), Ketua BEM FK Uncen, Benyamin Lagowan (kiri) dan Ketua Panitia,Ishak Wambrauw (kanan) dan seluruh kontingen - Jubi/IST
Dekan FK, dr.Trajanus L.Yembise,Sp.B (tengah), Ketua BEM FK Uncen, Benyamin Lagowan (kiri) dan Ketua Panitia,Ishak Wambrauw (kanan) dan seluruh kontingen – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) akan mengikuti Liga medika 2016.  Dekan FK Uncen, dr. Trajanus L. Yembise mengatakan, semoga ini dapat menjadi langkah positif Kita dalam membawa FK Uncen ke arah yang lebih baik.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa, khususnya panitia yang sudah berkerja  keras sehingga kegiatan liga medical  2016 di Jakarta dapat dihadiri oleh utusan mahasiswa FK Uncen,” kata dr. Trajanus L. Yembise usai melepas kontingen akhir pekan kemarin di di aula FK Uncen Jayapura, Sabtu (23/4/2016).

Yembise mengharapkan, kontingen FK Uncen dapat menujukan kemampuan dengan sebaik-baiknya dan meraih prestasi positif di ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) dan diikuti oleh seluruh Fakultas Kedokteran di Indonesia dan juga Fakultas kedokteran di tingkat Internasional.kanca nasional sehinga dapat menjadi  suatu kebanggaan bagi sesama mahasiswa, dosen, orangtua dan pemerintah daerah demi kemajuan FK Uncen.

Ketua BEM FK Unven, Benyamin Lagowan mengatakan, FK Uncen hari ini semakin baik di bawah kepemimpinan dekan yang baru. Diharapkan, kegiatan kemahasiswaan yang terus dihidupkan dengan dukungan dekan tersebut mampu mengangkat citra positif FK Uncen setelah masa-masa sulit beberapa tahun lalu.

“Revolusi yang telah kita usung tahun lalu. Kini kita tingkatkan dengan prestasi di bidang keilmuan lewat implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Banyamin Kagowan.

Peserta yang diberangkatkan berjumlah 23 orang terdiri dari 12 orang pemain mini soccer dan 11 orang pemain basket putri. “Para kontingen ini akan berada di Jakarta mengikuti kegiatan ini selama  satu minggu, sejak 23-30 April 2016,” katanya.

Sebelumnya, pada 2010 FK Uncen pernah menjadi juara I (satu) mini soccer liga medika. Tahun 2013 juga meraih juara I (satu) pada kategori mini Soccer.

“Ada beberapa juara II dan III yang pernah didapat seperti pada lomba fotografer 2012 dan  lomba karya ilmiah. Selain itu, untuk kategori karya ilmiah tahun ini juga  kontingen FK Uncen telah lolos hingga babak final,” bebernya.

Lagoan menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang memberi dukungan setiap tahunnya.  (*)

 

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Liga Medika 2016, FK Uncen Diminta Bawa Nama Baik Papua