Aset Mantan Ketua KONI Papua Barat Disita

share on:
Ilustrasi
Ilustrasi

Manokwari, Jubi/Antara – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Papua Barat menyita sejumlah aset milik mantan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat berinisial AR, Senin (25/4/2016).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP JH Sitorus di Manokwari, Senin, mengatakan, penyitaan itu dilakukan terkait kasus dugaan korupsi senilai Rp27 miliar pada pembangunan kantor KONI Papua Barat.

Dia menyebutkan, penyitaan itu dilakukan terhadap enam rumah toko (ruko) dan satu gudang. Diduga pembangunan dan pembelian aset tersebut dilakukan dengan menggunakan uang hasil korupsi pada proyek pembangunan kantor KONI tersebut.

Dia menjelaskan, kasus ini terjadi saat AR belum menjabat sebagai ketua harian KONI Papua Barat. Saat itu, Ketua Harian KONI dijabat oleh YR, sementara AR menjabat sebagai kepala bidang perencanaan.

Kasus ini masih dalam pengembangan penyidik Direskrimsus. Selain AR polisi pun telah menetapkan tersangka lain yang tak lain adalah YR.

“Kemungkinan adanya tersangka lain masih sangat terbuka lebar. Penyelidikan masih berlangsung,” kata dia.

Dia menyebutkan, AR sejak beberapa bulan lalu telah ditahan di ruang tahanan Polres Manokwari. Dalam waktu dekat kasusnya pun dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

“Untuk YR belum ditahan karena yang bersangkutan kooperatif. Penyidik pun berkeyakinan bahwa dia tidak akan melarikan diri dari Manokwari,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Aset Mantan Ketua KONI Papua Barat Disita