Jelang HUT Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Nabire Gelar Berbagai Kegiatan

share on:
Warga Binaan sedang Menyiapkan Hasil Kerajinan untuk Pemeran - Jubi/ist
Warga Binaan sedang Menyiapkan Hasil Kerajinan untuk Pemeran – Jubi/ist

Nabire, Jubi – Dalam Rangka memperingati HUT Bhakti Pemasyarakatan ke-52 pada 27 April 2016 besok, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Nabire dan warga binaannya.

Kegiatan yang telah dilakukan lomba bola voli, sepakbola, miniature dan juga bakti sosial sepanjang jalan Pepera Nabire dan berakhir dan di tugu tinggal landas, sejak Jumat (22/4/2016).

“Tujuan bakti sosial ini adalah kami ingin memberikan kesan kepada masyarakat Nabire tentang pentingnya kebersihan seperti dicanangkan Kepala Lapas Nabire, yaitu gerakan melawan kotoran, ciptakan bersih, sehat, rapih dan indah,” ujar ketua panitia pelaksanaan HUT, K. Baransano, Senin (25/4/2016)

Pada puncak peringatannya nanti akan diadakan pameran hasil kerajinan warga binaan untuk masyarakat umum.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Nabire, Yosep B. Yembise mengatakan dengan segala keterbatasan yang dimiliki Lapas, pihaknya berusaha menciptakan sesuatu yang produktif berupa barang dan jasa yang bisa dirasakan dan dinikmati langsung oleh pemerintah dan masyarakat Nabire.

“Pada puncak peringatannya nanti Kamis nanti, kami mengundang seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menyaksikan langsung dan membeli hasil karya warga binaan dari barang bekas/sampah, dari pukul 10 pagi sampai pukul 17 sore nanti,” ujar Yembise. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jelang HUT Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Nabire Gelar Berbagai Kegiatan