Jelang pembukaan ISC, Agustinus Keiya Diseleksi di PS TNI

share on:
Agustinus Keiya dalam satu uji coba bersama tim PON Papua di Jakarta - Jubi/Doc
Agustinus Keiya dalam satu uji coba bersama tim PON Papua di Jakarta – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Untuk menambah kekuatan, PS TNI telah mengambil mantan striker Persinab Nabire dan mantan striker PON Papua 2012, Agustinus Keiya guna melakukan seleksi dalam pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pelatih PS. TNI Eduard Tjong mengatakan, Agustinus Keiya telah diincar oleh pihak sejak beberapa waktu yang lalu dan langsung panggil untuk mengikuti seleksi jelang ISC ini. Sebab, PS TNI enggan mengambil pemain berstatus asing.

“PS TNI mengincar pemain berposisi sebagai gelandang tengah dan penyerang tengah.  Salah satunya Agustinus Keiya sudah lima hari kami seleksi, bersama beberapa pemain lain. Jadi, kemungkinan besok ini akan kami umumkan siapa yang bisa bergabung bersama tim PS. TNI,” kata Eduard Tjong ketika dikonfirmasi Jubi, Selasa (25/04).

Ia mengatakan, selain Agustinus, pihaknya juga telah mendapatkan dua pemain muda Gitra Yuda Furton, dan pemain PON Papua, Robertino Sauyi.

“Kami akan lihat perkembangannya, kalau cocok mungkin akan masuk skuat PS TNI di ISC A 2016. Jika tidak, kami akan mencari pemain lokal lainnya sesuai permintaan manajemen,” jelasnya.

Menurutnya, pemain tersebut diundang untuk mengikuti seleksi pemain dan persiapan mereka sama dengan tim lainnya. Selain latihan rutin, uji coba pun tengah dijalani. Namun, masalah yang menimpa PS TNI sekarang adalah minimnya laga uji coba yang mereka jalani sebelum tampil di ISC yang dimulai pada 29 April mendatang.

“Kami baru satu kali uji coba melawan Vila yang notabene tim di bawah kami. Jadi, kami lebih banyak menyerang dan belum bisa menguji kekuatan pertahanan,” imbuhnya.

Agustinus Keiya mengatakan, dirinya dihubungi pelatih PS. TNI itu sejak enam hari lalu dan langsung berangkat ke Bandung guna menjalani seleksi.

“Saya ada di Mes, sudah lima hari di sini (Bandung). Saya harap mudah-mudahan bisa lulus seleksi, tapi itu saya serahkan kepada Tuhan, pelatih dan manajemen,” kata Agustinus yang baru saja mengantarkan tim Nabire FC juara 1 di ajang turnamen Lanni Cup I Kota Jayapura ini.

Data yang dihimpun Jubi, Agustinus Keiya, telah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi sepakbola Divisi II Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) tahun 2012/2013. Dalam tiga pertandingan yang digelar di Lapangan Sepakbola Atang Sutresna Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, ia berhasil menggetarkan jala gawang lawan dengan 11 gol.

Saat berduel dengan PS. Maung Bandung, Sabtu (02/02), Agustinus Keiya mencetak 6 gol. Lima hari sebelumnya, Senin (28/01) dalam laga perdana putaran kedua Divisi II Nasional, 4 gol ia jaringkan ke gawang tim tamu, Markuban Jambi FC. Satu gol lainnya saat bersua dengan tim dari Kalimantan, Martapura FC, Selasa (29/01). (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jelang pembukaan ISC, Agustinus Keiya Diseleksi di PS TNI