Kantor Pos Distribusikan PKH Sebesar Rp 5 Miliar

share on:
Logo kantor Pos - Jubi/IST
Logo kantor Pos – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Kantor Pos Jayapura telah menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) gelombang ke-6 tahun 2016 untuk Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura sebesar Rp 5 miliar.

“Kami telah memulainya hari Jumat-Sabtu untuk kelima distrik di Kota Jayapura dan kurang lebih 4.751 KK atau Rp 4,280 miliar telah menerimanya,” kata Kepala Kantor Pos Jayapura, F.X. kepada Jubi di Kota Jayapura, Rabu (27/4/2016)

Meski realisasinya secara keseluruhan di Kota Jayapura kurang dari 90 persen, dirinya meminta agar penerima dana PKH tak panik. Dana tersebut disebutnya masih ada dan belum diambil penerima. Masyarakat bisa mengambil jika ada pendamping.

Ia mengatakan pada 28 – 29 April dilakukan distribusi kepada Kabupaten Keerom dan Jayapura. Untuk Keerom dan Kabupaten Jayapura disalurkan di kantor Pos cabang Arso dan cabang Sentani dengan total sekitar 985 Keluarga Masyarakat Sejahtera (KMS) atau Rp 915 juta.

Kepala Bidang Bantuan Sosial Dinas Sosial Kota Jayapura, Haedar Muharam mengatakan penerima PKH di Kota Jayapura mengalami penurunan secara otomatis sebab keluarga harapan tersebut dinilai sudah mampu sesuai dengan persyaratan.

“Ada hanya 6 orang yang dicoret sebab mereka telah dianggap mampu, dan ini merupakan dari hasil evaluasi dari para pendamping PKH yang berjumlah 51 orang di Kota Jayapura tiap 3 bulan sekali,” katanya. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kantor Pos Distribusikan PKH Sebesar Rp 5 Miliar