LAN Tetapkan Kabupaten Kupang Sebagai Laboratorium Inovasi

share on:
Ilustrasi - kolega.org
Ilustrasi – kolega.org

Kupang, Jubi – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menetapkan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebagai laboratorium inovasi di Kawasan Timur Indonesia.

“Ini laboratorium inovasi pertama milik LAN di kawasan Timur Indonesia,” kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki kepada Antara di Kupang, Rabu (27/4/2016).

Laboratorium inovasi pertama itu ditetapkan Maret lalu ditandai dengan pendatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kupang dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

“Saat itu saya sebagai Bupati Kupang dan Pak Ady Suryanto sebagai Kepala LAN RI yang menandatanganinya,” katanya.

Sebagai laboratorium inovasi, lanjutnya, Kabupaten Kupang harus memiliki semangat perubahan dan pembaharuan yang penting bagi pengembangan dan kajian, seperti ilmu manajemen industri, tekno-ekonomi, transportasi dan distribusi serta strategi industri.

Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Kupang harus bisa merespon walaupun mengandung risiko.

Jika tidak maka akan tetap tertinggal, karena itu diperlukan langkah berani dalam melakukan terobosan.

“Harus ada gerakan pembaharuan. Semua pimpinan SKPD itu harus melihat apa yang mesti mereka lakukan sebagai terobosan,” katanya.

Pada prinsipnya, kata Titu Eki, program laboratorium inovasi ini akan mendorong percepatan layanan pemerintah kepada warga masyarakat, untuk pemenuhan kebutuhan warganya.

“Itulah inti dari laboratorium inovasi LAN di Kabupaten Kupang. Harus bisa berubah layanan ke arah yang lebih baik,” kata Titu Eki.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  LAN Tetapkan Kabupaten Kupang Sebagai Laboratorium Inovasi