Jokowi Datang, Pol PP Turunkan Sejumlah Baliho Kandidat

share on:
K0asatpol PP Kabupaten Jayapura, Yance Demetouw - Jubi/Engel Wally
K0asatpol PP Kabupaten Jayapura, Yance Demetouw – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jayapura Yance Demetouw mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah baliho partai dan para kandidat bupati yang terpajang di jalan protokol Sentani Kota.

Penurunan berkenaan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Jayapura itu, dilakukan pada Jumat (29/4/2016), sekitar pukul 9 pagi setelah adanya surat perintah penurunan baliho oleh Bupati Jayapura, Matius Awoitau.

“Berkenaan dengan kedatangan orang nomor satu di republik ini maka semua situasi di daerah ini harus kondusif, termasuk sampah-sampah yang tidak dibersihkan harus dibersihkan juga,” kata Yance di Sentani, Rabu (28/4/2016).

Selain baliho pihaknya juga akan menertibkan pedagang di sepanjang jalan masuk bandara Sentani hingga sepanjang jalan menuju distrik Depapre.

Salah satu bakal calon Bupati Jayapura, Yohannes Eluay menilai penurunan sejumlah baliho dipolitisasi. Surat pemberitahuan bahkan baru diterima pihaknya pada Kamis (28/4).

“Dari waktu yang diberikan saat ini sangat memungkinkan, pertanyaannya di tempat mana kita memasang baliho kami, sementara baliho bupati dipasang di tempat -tempat yang sudah ada. Ini siapa yang bayar? Karena beliau juga calon bupati yang bersaing dengan kami,” kata Yohanes. (Enge Wally)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jokowi Datang, Pol PP Turunkan Sejumlah Baliho Kandidat