Warga Keluhkan Kondisi Dermaga Teluk Youtefa

share on:
Tampak dermaga di kawasan teluk Youtefa yang mulai rusak – Jubi/Agus Pabika
Tampak dermaga di kawasan teluk Youtefa yang mulai rusak – Jubi/Agus Pabika

Jayapura, Jubi – Pengunjung mengeluhkan kondisi dermaga dan kebersihan di sekitar Teluk Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Arif, salah satu pengunjung mengatakan bahwa lokasi itu merupakan kawasan wisata sehingga disayangkan jika lingkungan di sekitarnya kotor dan memprihatinkan. Oleh karena itu, ia meminta agar Pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura memperhatikan kebersihan dan kondisi kawasan wisata tersebut.

“Tempat ini sangat strategis; dekat dengan kota. Pastinya banyak pengunjung dari berbagai kalangan. Bila dikelola baik dapat mendatangkan penghasilan bagi kota ini,” katanya kepada Jubi, Kamis (28/4/2016).

Ia bahkan mengaku tidak betah untuk bersenang-senang di pantai kawasan Enggros tersebut.

“Kami tidak sempat menyeberang ke depan dermaga karena papan sudah lapuk dan patah semua sehingga kami tidak jadi menyeberang. Ditambah bau limbah sampah dari pasar dan kali Acai di tepi dermaga,” katanya.

Mahasiswa Akper Yamas, Ernes Pahabol, yang ditemui Jubi di lokasi tersebut mengatakan Pemkot Jayapura bekerja sama dengan warga setempat dalam pengelolaannya.

Ia mencontohkan, masyarakat setempat menjual suvenir di lokasi itu, menyedia jasa sewa perahu motor, jasa parkir dan pelayanan jasa lainnya. Dengan demikian, ia optimistis hal seperti itu bakal mendatangkan pendapatan bagi Kota Jayapura. (Agus Pabika)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Keluhkan Kondisi Dermaga Teluk Youtefa