Warga Keluhkan Pengerjaan Jalan di Kota Jayapura

share on:
Alat Berat saat melakukan pengerjaan penggalian drainase dan pelebaran jalan di sepanjang jalan Kotaraja-Abepura - Jubi/Roy Ratumakin.
Alat Berat saat melakukan pengerjaan penggalian drainase dan pelebaran jalan di sepanjang jalan Kotaraja-Abepura – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Warga Kota Jayapura mengeluhkan pengerjaan jalan yang menyebabkan kemacetan di kota ini.

Warga sekitar kompleks SMKN 3 Jayapura, Kamiroki, kepada Jubi di Kota Jayapura, Rabu (27/4/2016) mengatakan sebagai warga kota ini ia sangat mendukung pembangunan, apalagi pelebaran jalan umum. Namun sebaiknya pengerjaan jalan dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas warga.

“Kita lihat saja contoh yang terjadi sekarang macet di mana-mana akibat pelebaran jalan,” kata Kamiroki.

Beberapa bulan belakangan Pemerintah gencar melakukan pelebaran jalan di beberapa titik di Kota Jayapura. Menurut Kamiroki, pelebaran jalan tidak hanya menyebabkan kemacetan, debu-debu melayang, tetapi juga mengganggu aktivitas warga.

Salah seorang sopir taksi (baca: di Jayapura sebutan angkutan kota dengan taksi) jurusan Abepura – Kotaraja, Ayrudin selama ada perbaikan jalan di Kota Jayapura, terutama di Distrik Abepura dan Heram sering terjadi kemacetan.

Maka dari itu, Ayrudin meminta agar perbaikan jalan dilakukan pada malam hari untuk menghindari adanya kemacetan. (Simon Daisiu)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Keluhkan Pengerjaan Jalan di Kota Jayapura