Ojek Itu Santai Tapi Penghasilan Menjanjikan

share on:
Ilustrasi Tukang Ojek (Ist)
Ilustrasi Tukang Ojek (Ist)

Jayapura, Jubi – Menjadi tukang ojek bagi sebagian orang melelahkan. Tetapi tukang ojek yang satu ini menganggap ojek sebagai pekerjaan santai dengan penghasilan tinggi setiap hari.

“Kita ojek ini tidak susah. Pagi keluar, sore pulang, bisa membawa uang yang cukup,” ungkap Yakop Kilungga, seorang tukang ojek di Perumnas IV, Padang Bulan, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/4/2016).

Kata dia, pekerjaan santai itu bisa menghasilkan uang dalam sehari lebih dari 100 ribu. Bahkan penghasilan bisa di luar dugaan sampai 1 juta.

“Kalau orang pakai masuk keluar kantor itu, mereka bisa kasih 800 ribu hingga 1,5 juta. Kalau biasa seperti hari ini, saya bisa dapat 200 ribu lebih,” ungkap pria yang populer tukang ojek yang gaul ini.

Kata dia, penghasilan tinggi itu karena dirinya punya pelanggan banyak di Perumnas IV.

“Saya kan punya kenalan banyak jadi santai saja. Tidak perlu parkir di pangkalan,” ungkapnya santai.

Kata dia, pekerjaan yang santai itu bisa menjadi kehidupan keluarganya. Bahkan, penghasilan itu bagi dia lebih dari seorang Pegawai Negeri Sipil.

“PNS kan hanya tunggu bulanan. Kami kan bisa ada uang setiap hari. Setiap bulan dapat lumayan kalau hitung semua,” ujarnya sambil mengkunyah pinang.

Feronika, warga Perumnas IV mengakui cara kerja Yakop. Menurutnya, Yakob orang yang ramah, santai, setia dengan pekerjaannya. Kesetiaan itu terlihat dari aktivitas hariannya.

“Dia kelihatan tidak pernah capek. Dia selalu senyum, gaul dengan orang-orang. Dia terkenal sekali,” ungkapnya di pangkalan ojek jalan Sosial Padang Bulan Abepura.

Kata dia, karena dia gaul, semua orang pun nyaman, mau bergaul dengan dia.

“Kelebihan itu memberikan keuntungan bagi Yakop untuk menghasilkan uang,” ungkapnya.

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ojek Itu Santai Tapi Penghasilan Menjanjikan