Jokowi Ingin Papua Mampu Lakukan Revolusi Mental Sepakbola

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe (batik merah) Mendampingi Presiden Jokowi Saat Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mama Mama Papua - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe (batik merah) Mendampingi Presiden Jokowi Saat Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mama Mama Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Guberur Papua Lukas Enembe mengatakan Presiden Jokowi menginginkan Papua mampu melakukan revolusi mental di bidang olah raga, khususnya sepakbola. Salah satunya dengan mengorbitkan pelatih orang asli Papua.

“Presiden kan harapkan begitu. Beliau mau kedepan tim-tim sepakbola asal Papua hanya dihuni oleh pelatih dan pemain asal Papua, tidak perlu mengambi dari luar lagi,” kata Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Menanggapi itu, ujar Enembe, untuk merealisasikannya pemerintah provinsi akan membicarakan hal ini bersama pihak terkait yang berhubungan langsung dengan sepakbola.

“Kita harus merealisasikan hal tersebut,” ucapnya.

Menurut Enembe, revolusi mental sepakbola sangat penting, mengingat saat ini pemerintah pusat melalui Menpora sedang melakukan pembenahan terhadap persepakbolaan tanah air.

“Saya pikir sudah saatnya kita melakukan pembenahan di bidang sepakbola terutama kedepan tim-tim sepakbola asal Papua harus benar-benar mengunakan pemain dan pelatih asal Papua,” kata Enembe.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan, sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang digemari di tanah air harus benar-benar berubah, dalam artian harus dilakukan revolusi mental sehingga persepakbolaan Indonesia bisa kembali unjuk gigi di kancah Asia maupun dunia.

“Sepakbola kita dulu terkenal di Asia, saatnya kita kembali merebutnya, sudah saatnya sepakbola Indonesia dibenahi,” kata Jokowi.

Hal senada dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Dirinya menjelaskan langkah Presiden untuk melakukan revolusi mental di cabang olah raga sepakbola perlu mendapat dukungan dari bangsa Indonesia. “Kalau bukan sekarang kapan lagi, kini saatnya untuk benahi sepakbola kita,” katanya. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jokowi Ingin Papua Mampu Lakukan Revolusi Mental Sepakbola