Pasca Bentrok Warga, Siswa SMP N 5 Sentani Belum Sekolah

share on:
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam - Jubi/Engel Wally
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi –  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Sentani, murid-muridnya enggan bersekolah sampai saat ini karena trauma akibat dengan pertikaian antara warga yang terjadi beberapa waktu lalu.Namun kondisi itu tidak diketahui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura sangat kesal terhadap bawahannya yang tidak melaporkan terkait apa yang terjadi di Sekolah tersebut.

“Saya tidak mendapat laporan terkait aktivitas yang lumpuh di SMP N 5 Sentani, baru saya dapat info dari Wartawan yang menyampaikan kepada saya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam di Kantor Bupati. Sabtu (30/4/2016).

Mendengar hal tersebut Kepala Dinas lalu meananyakan Kepala Bidang SMP melalui telepon selularnya.

“Setelah saya cek kepada Kabid yang menangani bidang SMP ternyata laporannya sama dengan apa yang disampaiakn oleh Pak wartawan, katanya pihak sekolah juga tidak melaporkan terlebih dahulu terkait lumpuhnya aktivitas pendidikan di sekolah itu,” ujarnya.

Untuk itu, kata Toam pihaknya nanti akan turun langsung ke SMP N 5 Sentani untuk mengecek kembali apa persoalannya.

“Persoalan ini memang sudah ditangani oleh pihak yang berwajib, tetapi kita akan pastikan untuk turun dan cek secara langsung kesekolahnya,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Kaliktus Watilai melalui telepon selularnya mengaku pihaknya tidak diberikan informasi oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan terkait macetnya aktifitas pendidikan pasca bentrok warga beberapa waktu lalu.

“Kami tidak diberikan informasinya oleh pihak sekolah,” ujarnya. (*).

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasca Bentrok Warga, Siswa SMP N 5 Sentani Belum Sekolah