Mahasiswa Yalimo Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

share on:

Jayapura, Jubi – Badan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) Kabupaten Yalimo di Jayapura menggelar latihan dasar kepemimpinan bertajuk “Mengubah Paradigma Berpikir dalam Menghadapi Era Global”.

Pelatihan itu digelar di kantor Dinas Perkebunan Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP) Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (30/4/2016).

Ketua HMKY Teren Surabut kepada Jubi mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mengasah kemampuan dan membekali mahasiswa dengan ilmu agar bisa menerapkannya kelak di masyarakat.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang maksimal. Kami optimistis mahasiswa Yalimo tidak ragu lagi untuk terjun ke dunia kerja atau lapangan dengan bekal ilmu yang kami berikan seperti ini,” kata mahasiswa FISIP Universitas Cenderawasih itu.

Ia berharap peserta pelatihan itu tak menyiapkan materi yang didapat saat pelatihan, tetapi dipraktikkan dalam kehidupan masyarakat. Mereka juga diharapkan menjadi pemimpin yang loyal.

Ketua Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa/i, Frengky Mabel mengatakan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

Pihaknya memberikan materi seperti ekonomi kreatif, manajemen organisasi, manajemen kepemimpinan, pertanggungjawaban administrasi, tata cara persidangan dan mengenal diri sendiri.

Sementara peserta pelatihan, Ross Kossay mengaku kegiatan seperti dapat menambah pengetahuan selain materi kuliah. (Agus Pabika)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mahasiswa Yalimo Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan