Pemprov Papua Akan Berguru ke Bandung

share on:
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi - Jubi/Alex
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat akan mengirim perwakilan ke Jawa Barat untuk mempelajari bidang transportasi, akomodasi, konsumsi, IT dan bidang lainnya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi, di Jayapura, Senin (2/5/2016) mengatakan tahun ini Jawa Barat tuan rumah PON ke XIX, untuk itu perwakilan dari Papua akan magang di provinsi yang berjuluk kota Paris van Java.

“Tahun 2020, Papua tuan rumah PON, untuk itu kami akan belajar untuk persiapkan semuanya. Diharapkan dalam waktu dekat kami sudah kirim perwakilan ke Bandung, karena tempat tinggal sudah di kontrak,” katanya.

Magang atau belajar dari Jawa Barat penting dilakukan, supaya ketika pelaksanaan PON di Papua dilakukan, kepanitiaan tidak lagi terkejut dengan tugasnya.

“Saya mau semua yang terlibat dalam PON XX bisa bekerja, sehingga PON di Papua bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dispora Provinsi Jabar, Yuda Saputra meminta Gubernur Papua Lukas Enembe harus tegas dengan meminta semua SKPD yang terlibat dalam Panitia Besar PON 2020 serius dan bertanggungjawab pada tugas dan fungsinya masing-masing, agar proses pembangunan berjalan lancar dan sesuai target.

“Peran seorang gubernur sebagai pemimpin tertinggi di daerah, dengan meminta tegas semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan, untuk bekerja sungguh-sungguh dan bertanggungjawab, merupakan kunci utama suksesnya pelaksanaan semua tahapan persiapan PON,” kata Yuda.

Sebab, kata Yuda, jika semua yang terlibat dalam kepanitiaan bekerja dengan serius dan konsisten di sektornya masing-masing, maka sebesar apapun pekerjaan yang akan dilaksanakan akan terasa mudah untuk dituntaskan.

“Disinilah peran gubernur sebagai leader dan motor penggerak dibutuhkan, mengoptimalkan semua fokus dan serius seperti kami di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, Yuda juga menyarankan agar semua sektor seyogyanya memiliki perencanaan yang baik, dalam menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsinya. “Dengan perencanaan yang baik, maka target-target yang harus dicapai, akan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Akan Berguru ke Bandung