Kabupaten Jayapura Telah Mliki Sekolah Rujukan Nasional

share on:
Siswa Siswi SMU yang mengikuti Upacara Hardiknas 2 Mei lalu - jubi/Engel Wally
Siswa Siswi SMU yang mengikuti Upacara Hardiknas 2 Mei lalu – jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Dalam kondisi kekurangan tenaga pendidik atau guru di sejumlah tingkatan pendidikan, namun hal ini tidak menurunkan niat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan secara profesional terhadap masyarakat di kabupaten itu.

Capaian ini telah terbukti dengan terbentuknya sekolah rujukan di setiap jenjang pendidikan yang ada di kabupaten itu. Bupati Jayapura Matius Awoitau memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah diupayakan oleh para tenaga pendidik di daerahnya.

“Meski dalam kondisi kekurangan tenaga pendididk di daerah ini, tetapi upaya terus kita dorong agar semua pelayanan pendidikan dapat berjalan dengan baik. Saat ini kita sudah punya sekolah rujukan secara nasional,” jelas Bupati ketika di temui di Sentani. Rabu (4/5/2016)

“Untuk SD sebanyak 53 sekolah rujukan, SMP sebanyak dua sekolah, SMA dua sekolah, SMK dua sekolah dan lembaga pendidikan lainya sebanyak 356 sekolah rujukan,” ujarnya.

Menurut Bupati, pencapaian ini merupakan peningkatan di dunia pendidikan yang terus bergerak maju kedepan di kabupaten yang dipimpinya ini. Hal ini juga menjadi bukti pengakuan secara nasional dan juga internasional bahwa pendidikan di Kabupaten Jayapura tidak kalahnya dengan daerah lain di luar Papua.

“Secara Nasional hal ini patut diperhitungkan, tetapi juga kita telah membuktikannya lagi lebih dari itu sampai ketingkat internasional. Empat siswa asal Kabupaten Jayapura yang melakukan penelitian bersama NASA adalah salah satu buktinya,” ujar Bupati.

Di tempat terpisah Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam mengaku peningkatan bidang pendidikan di daerah itu adalah bukti pelayanan dan perhatian Pemkab Jayapura yang terus-menerus diberikan kepada masyarakat.

“Ini adalah bukti dari kekurangan kita kepada hal yang cukup menjanjikan, bahwa Pemkab tidak tinggal menunggu untuk mengisi kekurangan ini tanpa berbuat sesuatu yang berdampak positif bagi masyarakat. Kita akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik didunia pendidikan bagi generasi bangsa yang sedang dididik saat ini,” tandasnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kabupaten Jayapura Telah Mliki Sekolah Rujukan Nasional