Peletakan Batu Pertama Gereja GJRP, Bukti Pertumbuhan Iman

share on:
Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP), Jemaat Filadelphia, Abepura – Jubi/Agus Pabika
Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP), Jemaat Filadelphia, Abepura – Jubi/Agus Pabika

Jayapura, Jubi – Ketua Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP), Jemaat Filadelphia, Abepura, Pendeta Viktor Yare meletakkan batu pertama pembangunan Gereja GJRP, Kamis (5/5/2016).

Bupati Yalimo Er Dabi dan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi (BTM) pun turun hadir dalam peletakan dasar pembangunan gereja yang berlokasi di Kampkey, Distrik Abepura, Kota Jayapura itu.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa peletakan batu pertama gereja tersebut merupakan bukti pertumbuhan iman dan atas dukungan kader-kader gereja.

“Kami dari pimpinan Gereja dari setiap perwakilan sinode wilayah Una, Ohkan dan Yalimek memberikan apresiasi kepada jemaat yang bersama pelajar meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan ini. kami berharap panitia dapat menggunakan uang dengan baik sehingga selesai sesuai target,” kata Pendeta Viktor.

Bupati Kabupaten Yalimo, Drs. Er Dabi mengapresiasi peletakan batu pertama pembangunan gereja yang jemaatnya didominasi pelajar itu. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar mereka menjadi berkat bagi jemaat lain di Tanah Papua.

“Saya berharap pembangunan gereja dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dan dorongan dari semua pihak, lebih khusus kader dari GJRP di pegunungan—Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Mamberamo demi menyukseskan pembangunan gereja ini sesuai target yang ditentukan panitia,” kata Er Dabi.

Sementara Wali Kota Jayapura BTM memberikan dukungan moril maupun material dalam proses penyelesaian pembangunan Gereja GJRP.

“Selamat datang di rumah saya: Port Numbay. Terima kasih juga kepada panitia yang merancang gedung gereja dengan menambah motif Port Numbay dan gereja ini sudah menjadi tugas saya untuk memperhatikan dan membantu mereka (jemaat),” katanya.

Pada saat yang sama Er Dabi menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk menunjang kelancaran pembangunan gereja tersebut, BTM sebesar Rp 200 juta dan semen 1.000 sak. Sedangkan tokoh pemuda dan gereja GJRP Manoa Wantik memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peletakan Batu Pertama Gereja GJRP, Bukti Pertumbuhan Iman