Siswa SMA 4 Jayapura Raih Nilai Tertinggi

share on:
Aksi coret siswa-siswi SMA usai pengumuman UN di Kota Jayapura, 7 Mei 2016 - Jubi/facebook.com
Aksi coret siswa-siswi SMA usai pengumuman UN di Kota Jayapura, 7 Mei 2016 – Jubi/facebook.com

Jayapura, Jubi – Siswa SMA 4 Jayapura menguasai daftar 10 nilai terbaik Ujian Nasional 2016 tingkat Provinsi Papua, di mana lima besarnya berasal dari sekolah tersebut.
“Untuk tahun ini perolehan nilai tertinggi individu hanya bergerak di dua sekolah, SMA 4 dan SMA 3. Sedangkan peringkat satu sampai lima seluruhnya di SMA 4,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa kepada Antara di Jayapura, Minggu (8/5/2016).

Wayan pun menambahkan bahwa perolehan nilai tertinggi untuk pelajaran Matematika dan Fisikan juga berhasil diraih oleh dua siswa SMA 4, yaitu Rian Hasianur Silaen dan Ni Wayan Mira Theresia Lamia.

“Tahun ini nilai rata-rata ada peningkatan karena ada beberapa nilai yang bisa menembus sampai 95 untuk mata pelajaran fisika, matematika ada yang sampai 92, itu nilai murni dari SMA 4,” kata dia.

Kepala Sekolah SMA 4 Kota Jayapura Laba Sembiring menjelaskan pencapaian ini merupakan kerja keras sejak tiga tahun lalu, terutama sejak dibukanya kelas akselerasi.

“Inilah hasilnya, bahwa peringkat 1, 2, 3, 4 dan 5 bahkan seluruh Papua masih kita pegang,” katanya.

Ia pun menegaskan ke depan pihaknya akan berusaha mempertahankan raihan prestasi tersebut dengan memberikan porsi pembelajaran yang proporsional kepada para siswa.

“Kami yakin prestasi ini akan dipertahankan, memang mempertahankan berat, tapi selagi tim solid, guru-guru dapat bekerja sama dengan baik maka prestasi dapat lebih ditingkatkan dan dipertahankan tentunya,” kata Laba. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Siswa SMA 4 Jayapura Raih Nilai Tertinggi