Belum Ada Kabupaten/Kota yang Serahkan Hasil UN

share on:
Aksi coret siswa-siswi SMA usai pengumuman UN di Kota Jayapura, 7 Mei 2016 - Jubi/facebook.com
Aksi coret siswa-siswi SMA usai pengumuman UN di Kota Jayapura, 7 Mei 2016 – Jubi/facebook.com

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, menyatakan hingga kini belum ada kabupaten/kota di wilayahnya yang menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat kelulusan masing-masing sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Elias Wonda kepada Antara di Jayapura, Selasa (10/5/2016) mengatakan belum ada data yang masuk kepada Disdik, karena sekolah terlebih dahulu harus melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan, kabupaten untuk selanjutnya dilaporkan ke provinsi.

“Sebelum diserahkan ke provinsi, terlebih dahulu kabupaten/kota melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan untuk selanjutnya diserahkan kepada kabupaten, setelah itu baru dapat diketahui berapa persen tingkat kelulusan UN SMA se-Papua tahun ini,” katanya.

Elias menjelaskan belum dapat diketahui berapa persen kelulusan, kalau data dari kabupaten belum masuk, namun pihaknya berharap ada peningkatan tingkat kelulusan tahun ini.

“Tahun lalu tingkat kelulusan SMA di Papua mencapai 99 persen, tentunya tahun ini diharapkan semua peserta UN pada 2016 semua lulus,” ujarnya.

Dia menuturkan jumlah peserta UN SMA/MA,SMALB, SMTK, SMAK dan SMK program paket B dan program C tahun ajaran 2015/2016 Provinsi Papua sebanyak 63.339 siswa yang tersebar pada 1372 sekolah.

“Pelaksanaan UN tingkat SMA/MA,SMALB, SMTK, SMAK dan SMK diselenggarakan pada 4-6 April 2016,” katanya.

Dia menambahkan pelaksanaannya pun berjalan lancar dan sukses hingga pengumuman hasil UN pada 7 Mei 2016. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Belum Ada Kabupaten/Kota yang Serahkan Hasil UN