11 Orang Tewas, 23 Cedera Akibat Serangan Bom di Afghanistan Timur

share on:
sumber: news.az
sumber: news.az

Jalalabad, Afghanistan, Jubi  – Sebanyak 11 orang tewas dan 23 orang cedera dalam serangan bom mobil bunuh diri di Provinsi Nangarhar, Afghanistan Timur, Selasa (10/5), demikian menurut pemerintah provinsi di dalam satu pernyataan.

Seorang gerilyawan meledakkan bom mobil di dekat rumah Malik Dehqan, seorang tokoh pro-pemerintah, di Kabupaten Nazyan sekitar pukul 17.30 waktu setempat, demikian menurut Xinhua yang dipantau Rabu (11/5/2016)

Pemerintah lokal mengatakan ledakan tersebut menewaskan 11 orang, termasuk dua anak kecil dan pembom itu. Dehqan, yang juga memimpin satu kelompok milisi setempat atau kelompok perlawanan, termasuk di antara yang cedera.

Korban juga meliputi dua saudara Dehqan dan tiga anak kecil selain beberapa anggota kelompok perlawanan, pemilik toko dan pejalan kaki.

Korban cedera dibawa ke beberapa rumah sakit di Ibu Kota Provinsi tersebut, Jalalabad. Di sana, empat orang masih berada dalam kondisi kritis.

Gubernur Provinsi itu, Salim Khan Kaundozai, dengan keras mengutuk serangan tersebut dan menginstruksikan para pejabat setempat agar memberikan perawatan medis terbaik buat korban cedera.

Kabupaten itu telah menjadi situs bentrokan antar pasukan keamanan yang didukung oleh kelompok perlawanan dan gerilyawan selama dua bulan belakangan.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut, tapi kelompok Taliban secara rutin mengaku bertanggung-jawab atas serangan semacam itu.

Petempur IS juga ada di kabupaten tersebut dan daerah sekitarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  11 Orang Tewas, 23 Cedera Akibat Serangan Bom di Afghanistan Timur