Fernandez Oliveira Thiago Pengganti Sengbah Kenedy

share on:
Sengbah Kenedy saat berbincang dengan Media Officer Persipura Bento Manubun sehari sebelum sang pemain diputus kontrak oleh manajemen Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.
Sengbah Kenedy saat berbincang dengan Media Officer Persipura Bento Manubun sehari sebelum sang pemain diputus kontrak oleh manajemen Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura bergerak cepat untuk menggantikan Sengbah Kenedy yang diputus kontrak usai laga kontra Bali United beberapa waktu lalu. Kini manajemen telah menggaet pemain asal Brasil Fernandez Oliveira Thiago yang berpassport Timor Leste. Hal tersebut ditegaskan media officer Persipura Bento Manudun kepada Jubi, Sabtu (14/5/2016) melalui telepon selularnya.

“Kami baru saja mendapatkan pemain asal Brasil berkebangsaan Timor Leste tersebut. Setelah Sengbah Kenedy diputus kontra, pihak manajemen langsung bergerak cepat untuk menggantikan sang pemain. Dia kelahiran 1992 dan dijadwalkan hari ini tiba di Jakarta dan akan menuju Malang pada hari Minggu (15/5/2016),” katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa dirinya baru saja mendapatkan laporan dari manajemen bahwa sudah ada pemain pengganti Sengbah Kenedy.

“Pagi tadi saya dapat laporan dari manajer bahwa sudah ada pemain yang direkrut untuk mengganti posisi Sengbah Keneddy. Memang susah mencari pemain dalam situasi seperti ini, sebab semua pemain bagus pasti sudah dikontrak tim lain, jadi kita putuskan ambil pemain yang belum pernah main di Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menghargai apa yang telah dilakukan manajer Persipura yang bergerak cepat mencari pemain pengganti tersebut.

“Saya hargai upaya pak manajer yang sudah bekerja keras guna dapatkan pemain dalam situasi sulit seperti ini, dan kita juga dihadapkan dengan waktu pendaftaran pemain yang tinggal satu hari, jadi betul-betul sulit ya, seleksi pemain dilakukan pelatih melalui video, karena keterbatasan waktu, semoga Thiago bisa segera menyesuaikan diri dengan tim Persipura,” katanya.

Manajer Persipura, Rudy Maswi mengatakan, setelah kontrak Sengbah Kenedy diputus, pihaknya mendapatkan arahan dari Ketua Umum Persipura Jayapura untuk segera mencari pengganti sang pemain sebelum pendaftaran pemain ditutup.

“Sesuai petunjuk dan arahan Ketua Umum, kami berusaha untuk mencari pemain yang tersedia. Ada beberapa pemain Korea juga kita lihat, tetapi mereka terkendala kontrak dan dokumen, jadi kita ambil yang paling memungkinkan dan mudah dalam pengurusan dokumen. Secara teknik pelatih sudah pelajari dari video, kita berharap pemain ini bisa bantu kita dan berbaur dengan tim,” kata Rudy Maswi. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Fernandez Oliveira Thiago Pengganti Sengbah Kenedy