STIKOM Jayapura Optimistis Buka Program S-2

share on:
Logo STIKOM Muhammadiyah Jayapura - Jubi/IST
Logo STIKOM Muhammadiyah Jayapura – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura optimistis membuka program studi S-2 atau pascasarjana pada tahun depan.

Empat calon doktor komunikasi, satu calon doktor antropologi dan satu calon doktor manajemen yang sedang studi di luar Papua dipersiapkan kampus ini sebagai pengajar untuk pembukaan program S-2 tersebut.

Ketua STIKOM Jayapura Syukri kepada Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Jumat (13/5/2016) mengatakan selain mempersiapkan dosen pengajar, pihaknya juga mempersiapkan prasarana pendukung lainnya seperti gedung dan lahan.

“Dosen kita persiapkan sendiri, tapi tentu saja kita komunikasi juga dengan pihak-pihak terkait. Kita ini di bawah Yayasan Muhammadiyah di pusat sehingga kami koordinasi dengan mereka dan mereka mendukungnya,” katanya.

Ia pun meminta dukungan Pemerintah, mahasiswa dan semua stakeholder dalam melengkapi persyaratan semisal akreditasi.

“Persyaratan dalam mendirikan program studi S-2 selain sarana prasarana, sumber daya dosen dan program studi induknya S-1 harus akreditasi B. Kita sudah dua kali diakreditasi B. Kami rasa dua persyaratan sudah penuhi, sedangkan satunya kami usahakan dalam waktu dekat rampung,” katanya.

Alumnus STIKOM Jayapura Hendrikus A. Yeimo mengapresiasi rencana pembukaan program S-2 tersebut. Dengan demikian alumni tidak lagi melanjutkan pascasarjana di luar Papua.

“Intinya alumni mendukung niat baik ketua STIKOM dalam membuka program studi S-2 karena kampus ini semakin baik dan maju,” katanya.

Meski demikian, ia mengharapkan agar dosen yang bakal mengajar di kampus tersebut mengakomodir dosen asli Papua. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  STIKOM Jayapura Optimistis Buka Program S-2