FIFA Resmi Cabut Sanksi Atas Indonesia

share on:
Ilustrasi - IST
Ilustrasi – IST

Jayapura, Jubi – FIFA akhirnya mencabut sanksi untuk Indonesia yang telah berlangsung hampir satu tahun. Sanksi ini dicabut pada hari Jumat (13/5/2016) pada kongres ke-66 FIFA di Meksiko.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan keputusan mencabut sanksi atas Indonesia, salah satu pasar sepakbola terbesar di Asia, diambil oleh Dewan FIFA setelah pemerintah Indonesia setuju untuk mencabut keputusan pembekuan PSSI yang dianggap gangguan yang tidak dapat diterima di federasi sepakbola.

“Pemerintah Indonesia telah menjelaskan pada kami bahwa pembekuan PSSI telah dicabut,” kata Infantino, dikutip Reuters, Sabtu (14/5/2016).

Konfederasi Sepak Bola Asia menyambut Indonesia kembali ke dalam “keluarga sepak bola Asia” namun menegaskan akan terus berjuang melawan setiap campur tangan pemerintah dalam sepakbola.

Pemerintah Indonesia membekukan PSSI setelah organisasi induk sepakbola Indonesia ini mengabaikan permintaan pemerintah untuk melarang dua tim yang pemiliknya gagal memenuhi peraturan terlibat dalam kompetisi.

Selain Indonesia, Kuwait dan Benin juga mendapatkan sanksi dari FIFA. Dua negara ini masih harus menjalani sanksi karena pemerintah masing-masing negara masih ikut campur dalam sepakbola. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FIFA Resmi Cabut Sanksi Atas Indonesia