HIMAPA Siap Gelar Pekan Olahraga dan Rekreasi di Bali

share on:
Daniel Womsiwor - Jubi/Dok.
Daniel Womsiwor – Jubi/Dok.

Jayapura, Jubi – Guna memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) ke-25 tahun Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA) Bali pihaknya panitia akan melaksanakan pekan olah raga dan rekreasi dengan tajuk Papua Bali Nusa Cup I yang akan di laksanakan, 18-20 Mei mendatang di Bali.

Hal ini ditegaskan Ketua Panitia Papua Bali Nusa Cup I, Daniel Womsiwor kepada wartawan, Jumat (13/5/2016). Womsiwor mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ikantan Mahasiswa Papua di Bali ke-25 yang jatuh pada 19 Mei 2016.

“Pekan olah raga rekreasi ini akan di ikuti oleh tiga tim atau peserta yaitu Indonesia All Star UU 50 tahun, Perseden Denpasar, dan Amapip Papua. Turnamen ini juga akan memperebutkan tropi juara bergilir, kiper terbaik dan topskor,” katanya.

Womsiwor menambahkan, selain itu melalui kegiatan ini HIMAPA mengaplikasikan disiplin ilmu yang selama studi di Bali di bidang Kedokteran Olah Raga dalam program pemerintah daerah yaitu aplikasi ilmu dan teknologi terkini dan modern.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga HIMAPA di Bidang Kedokteran Olah Raga ingin memberikan suatu pengertian kepada pemangku olah raga di Tanah Papua bahwa untuk mengingatkan ke generasi muda bahwa untuk menghambat proses penuaan salah satu obatnya adalah melalui olah raga dan rekreasi.

“Kami mau mempublikasikan ke kawasan Indonesia Timur bahwa Provinsi Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020, selain itu juga kita ingin mengaplikasikan disiplin ilmu di bidang kedokteran olah raga dalam mendukung program pemerintah daerah dalam menghadapi PON 2020 bahwa anak anak Papua di Bidang Kedokteran Olah Raga sudah ada dan sudah siap sehingga tidak perlu membawa orang lain di Bidang Kedokteran Olah Raga,” ujarnya.

Samuel salah satu warga Abepura yang juga merupakan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar Papua sangat mengapresiasi apa yang dilakukan HIMAPA Bali, karena dengan begitu selain mempererat tali persaudaraan juga bisa menunjang kebugaran dengan berbagai olahraga yang digelar.

“Ini bagus sekali. Selain berolahraga juga dilakukan rekreasi, saya sebagai mahasiswa yang pernah menempuh pendidikan di luar Papua sangat merindukan kegiatan seperti ini. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian sesama untuk saling menjaga di tanah rantau,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HIMAPA Siap Gelar Pekan Olahraga dan Rekreasi di Bali