Pria Meninggal di Bar Batavia, Diduga Dalam Keadaan Mabuk

share on:
Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat

Jayapura, Jubi – Sesosok mayat laki-laki ditemukan di sekitar bar Batavia, Jalan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (14/5/2016) sekitar pukul 14.00 WIT.

Pria naas itu diduga meninggal akibat menengguk minuman keras (miras) di dalam bar.

Panitmin Reskrim Polsek Jayapura Selatan, Ipda. Eko Yulianto mengatakan, identitas korban Bastian Buwefar (40), beragama Kristen Protestan, pekerjaan swasta, warga dari Jl. SMP I Dok V Bawah, Distrik Jayapura Utara.

Eko menjelaskan, tiga orang yang menemukan adalah saksl I, Bob Lakis, karyawan Swissbell Hotel, Saksi II adalah Andi juga karyawan Swissbell Hotel dan saksi III adalah Albert Buwefar (52) warga Bhayangkara III 3.

“Kronologis kejadian, hari Jumat tanggal 12 Mei 2016 sekitar pukul 01.30 WIT, korban bersama saksi I dan II berada di Bar Batavia dan memesan bir yang saat itu berada di Hall Bar tersebut kemudian pada pukul 03.30 WIT bar tersebut akan ditutup. Namun korban bersama teman-temannya tidak mau pulang dan meminta pindah ke ruangan VIP dan melanjutkan aktivitas mirasnya,” kata Ipda Eko di Jayapura, Minggu (15/5/2016).

Dikatakan, pada saat korban berjoget-joget, tiba-tiba korban terjatuh dan temannya membaringkan korban di kursi sofa pada bar tersebut. Hingga jam. 09.00 WIT saksi III datang ke TKP Bar Batavia untuk mengecek korban, namun korban sudah tidak bernyawa lagi. Dan pukul14.00 WIT, saksi III menelepon ke Polsek Japsel memberitahukan kejadian tersebut dan meminta bantuan membawa korban ke RS Bhayangkara untuk di visum.

“Pukul 14.30 Wit, 10 personil Polsek Jayapura Selatan tiba di TKP yang dipimpin oleh saya sendiri (Panit Min Reskrim polsek Japsel Ipda Eko Yulianto),” ujarnya.

Pukul 15.00 WIT, korban dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan menggunakan mobil ambulance bantuan dari Partai Hanura.

“Korban telah dilakukan otopsi. Korban meninggal dunia dalam kondisi mabuk,” katanya.

Saksi III, Albert Buwefar mengatakan, sempat kaget ketika melihat korban sudah tak bernyawa dan langsung menghubungi ke pihak kepolisian.

“Korban sudah tidak bernyawa lagi dan pukul14.00 WIT, dan  saya langsung menelepon ke Polsek Jayapura Selatan memberitahukan kejadian tersebut dan meminta bantuan membawa korban ke RS Bhayangkara untuk di visum,” katanya. (*)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pria Meninggal di Bar Batavia, Diduga Dalam Keadaan Mabuk