Dua Sekolah Tak Laksanakan US di Jayawijaya

share on:
Pelaksanaan ujian sekolah di SD Negeri Mulele, Wamena, Selasa (17/5/2016) –Jubi/Islami
Pelaksanaan ujian sekolah di SD Negeri Mulele, Wamena, Selasa (17/5/2016) –Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Dari 109 sekolah di Jayawijaya ada dua sekolah yang tidak mengikuti ujian sekolah (US) tahun ini.

Dua sekolah itu adalah SDN Komagaluk di Distrik Bolakme dan SDN Jayainjuta di Distrik Tagime. Keduanya tidak melaksanakan US karena selama ini tidak ada proses belajar mengajar.

Data Dinas Pendidikan dan Pengajaran Jayawijaya di dua sekolah tersebut ada sekitar 43 siswa yang seharusnya mengikuti US.

Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan dan Pengajaran Jayawijaya, Johanes Lobja mengatakan, pelaksanaan US hari pertama, Selasa (17/5/2016) berjalan baik di sejumlah distrik.

“Kami monitoring mulai dari Distrik Pikhe, Muliama, Musaima dan Mulele dan distrik lainnya. Sejauh ini berjalan dengan baik, jumlah siswa juga tidak berubah dan ada beberapa yang tidak hadir namun itu memang dikarenakan sebelum ujian ini pun sudah mengundurkan diri,” katanya di Wamena, Selasa (17/5/2016).

Mata pelajaran yang ujikan pada hari pertama, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selanjutnya ujian semester dengan mata pelajaran agama, PPKN dan IPS.

Kepala SD Negeri Mulele, Suprapto mengatakan pelaksanaan US di sekolahnya diikuti SDN Mulele, SDN Kama dan SDN Wesaput yang diikuti 140 siswa. Sementara enam siswa lainnya tidak mengikuti ujian karena sudah pindah sekolah.

“Kendala yang didapati pada saat mengerjakan soal, hanyalah ada satu soal salah pencetakan sehingga dianggap sebagai bonus,” kata Suprapto. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Sekolah Tak Laksanakan US di Jayawijaya