Pelantikan Bupati Supiori Telah Terjadwal

share on:
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Supiori Jules F. Warikar – Onesias Rumere sudah terjadwal. Dimana Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Menteri Dalam Negeri sudah diterima pemerintah provinsi Papua.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (17/5/2016) mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Supiori akan dilakukan setelah masa jabatan Bupati Yan Imbab.

“Sk dari Mendagri sudah ada, gubernur akan melantik setelah masa jabatan bupati Supiori berakhir, kalau tidak salah masa jabatannya akan berakhir bulan depan,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Biro Tata Pemerintahan Papua Sendius Wonda mengatakan pelantikan bupati Supiori sudah siap dilaksanakan, hanya masih menunggu arahan dari Gubernur.

“SK pelantikan dari Mendagri sudah ada, namun untuk jadwal pasti masih menunggu arahan dari gubernur,” kata Sendius.

Ia mengaku, SK Mendagri sudah diterima pihaknya sejak Jumat (13/5/2016), namun jadwal sepenuhnya yang tentukan adalah Gubernur.

“Kalau sudah ada jadwal pasti, kami akan undang pemerintah kabupaten Supiori untuk bicarakan soal pelantikan. Apakah nanti digelar di Jayapura atau disana. Tapi kalau ikuti belakangan ini gubernur berkeinginan melantik di daerah,” ucapnya.

Dia menambahkan, masa jabatan Bupati Supiori Yan Imbab akan berakhir pada 21 Mei 2016, dengan demikian dirinya berharap ada jadwal dari Gubernur soal pelantikan.

“Sepanjang SK ada, beberapa hari sebelum masa jabatan berakhir pelantikan bisa dilakukan, itu semua tergantung dari arahan gubernur,” kata Sendius Wonda. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pelantikan Bupati Supiori Telah Terjadwal