Bank Papua Harap Sekolah Buka Simpanan Pelajar

share on:
Kantor Pusat Bank Papua di Jayapura - Jubi/Arjuna
Kantor Pusat Bank Papua di Jayapura – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Manajemen Bank Papua meminta seluruh sekolah di Papua untuk membuka Simpanan Pelajar (Simpel) yang telah menjadi program dari pemerintah pusat.

“Kami juga berharap dengan kerja sama ini semua sekolah yang ada di Papua bisa punya dana simpanan pelajar karena ini diwajibkan oleh pusat untuk semua sekolah punya,” ujar Direktur Utama Bank Papua Johan Kafiar di Jayapura, Rabu.

Ia memandang program tersebut untuk membiasakan para pelajar untuk menabung dan dananya bisa mereka gunakan untuk menunjang proses pembelajarannya sendiri.

“Diharapkan dengan Simpel dana masyarakat yang ada di sekolah bisa dikelola dengan baik karena anak diajarkan untuk mengelola uang dengan baik untuk masa depan mereka,” kata Kafiar.

Sebelumnya, Bank Papua menjadi penyalur dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Papua setelah ditandatanganinya kerja sama antara perusahaan tersebut dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua.

“Kami berharap kerja sama ini terus bisa memotifasi Bank papua ke depan untuk menyalurkan dana BOS dengan baik, tepat sasaran dan juga menjamin aktifitas sekolah itu bisa berjalan dengan baik,” ujar Kafiar.

Ia menjelaskan kerja sama yang dilakukan dalam rentang waktu yang cukup panjang sehingga Bank Papua berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik.

“Kerja sama ini kita lakukan selama lima tahun, sejak hari ini sampai 7 April 2021, itu berarti Bank Papua harus benar-benar memastikan dana BOS bisa sampai ke tujuan tepat sasaran,” kata dia. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bank Papua Harap Sekolah Buka Simpanan Pelajar