Pemkot Wacanakan Kawasan Ruko Jadi Area Khusus

share on:
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano - Jubi/Enrico
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano – Jubi/Enrico

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mewacanakan kawasan rumah toko (ruko) Dok II sebagai area khusus untuk perkantoran.

“Kawasan ruko itu kedepannya akan dijadikan kawasan perkantoran eksekutif, untuk bank-bank, perusahaan, dan mereka sudah urus kartu izin berlangganan selama satu tahun untuk kawasan parkir,” kata Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano kepada Antara di Kota Jayapura, Selasa (17/5/2016).

Ia pun menyebut nantinya kawasan tersebut tidak lagi di kelola pemerintah tetapi oleh pihak swasta agar penanganannya bisa lebih profesional.

“Kita kerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelola tempat. Dimana retribusinya parkiran dikelola oleh pihak ketiga,” katanya.

“Ada semacam pihak ketiga yang mengelola untuk langganan parkirnya. Jadi, nanti seperti perkantoran, atau hotel akan membayarnya kepada pengelola dan pengelola menyerahkannya kepada pemerintah,” lanjutnya.

Menurutnya kawasan Ruko Dok II akan bersih dari pedagang kaki lima agar area tersebut betul-betul terkesan eksklusif.

Pihaknya juga akan menertibkan warung makanan yang berlokasi di jalan belakang ruko yang menghadap laut dan menutupi jalan.

“Karena jalan itu sebagai alternatif bagi masyarakat pada malam hari. Ketika jalan itu sudah ditutupi bangunan, maka sudah tidak ada ruang bagi masyarakat untuk berwisata malam,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Wacanakan Kawasan Ruko Jadi Area Khusus