Pemprov Papua Ingatkan PLN Soal Pemadaman

share on:
Ilustrasi
Ilustrasi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengingatkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Papua dan Papua Barat terkait pemadaman listrik yang akhir akhir ini terjadi di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Rabu (18/5/2016) mengatakan terkait pemadaman sudah banyak warga yang melapor karena sangat mengganggu aktivitas dan merusak barang-barang elektronik.

“Kalau terjadi pemadaman karena mesin rusak atau perawatan mesin-mesin, diharapkan segera menginformasikan kepada masyarakat melalui media massa atau pengeras suara agar diketahui,” katanya.

Meskipun demikian, ujar Elia, PLN perlu diberikan apresiasi karena selama ini berupaya mempertahankan kebutuhan daya listrik yang digunakan masyarakat.

“Pemberitahuan kepada masyarakat melalui media massa atau pengumuman langsung melalui speaker di jalan-jalan umum,” katanya lagi.

Dia menambahkan perawatan mesin-mesin pembangkit listrik milik PLN ini sebenarnya tidak saja tanggung jawab instansi yang bergerak di bidang elektrifikasi, namun juga seluruh elemen masyarakat sebagai pengguna.

Sebelumnya, Pemerhati Sosial Masyarakat Adat Papua, Markus Imbiri menegaskan, kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura untuk segera mengusut apa masalah di PLN Kota Jayapura, sehingga sering terjadi pemadaman listrik.

“Jika alasan pengrusakan bangunan milik PLN di Waena beberapa waktu lalu, saya rasa pemadaman tanpa jadwal ini, sangat tidak layak bagi kami masyarakat Kota Jayapura,” kata Markus Imbiri.

Dia menambahkan ada banyak media massa di Kota Jayapura, kenapa tidak ada pemberitahuan jadwal pemadaman listrik, supaya masyarakat tahu gilirannya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Ingatkan PLN Soal Pemadaman