Usulan Papua Dalam Musrenbangnas Diakomodir

share on:
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa'ad - Jubi/Alex
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa’ad – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua mengklaim semua usulan dari pemerintah provinsi Papua dalam Musrenbangnas telah diakomodir, diantaranya masalah infrastruktur dan rumah susun untuk atlet PON XX tahun 2020.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa’ad kepada wartawan, di Jayapura, Senin (23/5/2016) mengatakan semua usulan rencanya dapat tahun 2018 termasuk pembangunan instrastruktur, pembangunan sekolah berpola asrama pada lima wilayah adat dan pembangunan rumah sakit.

“Jadi sebanarnya Musrembangnas ini sangat optimal untuk memasukan usulan dari Papua yang didukung oleh tim pemerintah pusat,” katanya.

Sebelum pelaksanaan Musrembangnas, ujar Musa’ad, kepala Bappenas selaku ketua pengkaji telah melakukan pemaparan materi percepatan pembangunan Papua di depan berbagai stakedolder yang dihadiri empat menteri.

“Dari hasil tersebut menunjukkan, pemerintah pusat mengakomodir model pembangunan Papua yang berbasis kultur,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Musa’ad, kajian yang disusun merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah provinsi Papua dengan Bappenas. Dimana semua kajian yang ada menjadi bagian dari keputusan dari tim merupakan kaloborasi atau pemikiran antara daerah dan pemerintah pusat bahkan ada opini semua disusun dengan baik.

“Sehingga dapat dipastikan sesuai kesepakatan bersama usulan ini sangat optimal, karena tim mengawal sampai masuk di RPJMN,” kata Musa’ad. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Usulan Papua Dalam Musrenbangnas Diakomodir