Gubernur : Kembangkan Supiori Jadi Daerah Kunjungan Wisata

share on:
Pantai Supiori-Inditourist.com
Pantai Supiori-Inditourist.com

Sorendiweri, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Pemerintah Kabupaten Supiori untuk mengembangkan daerahnya menjadi tempat wisata, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Enembe menilai potensi pariwisata Supiori sangat menjanjikan dengan sajian pantai pantai yang kondisinya masih alami, yakin bila potensi ini dikelola dengan baik, maka Kabupaten Supiori bakal menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, bahkan dunia.

“Saya mau Bupati Supiori agar mulai memikirkan cara untuk supaya bisa mengembangkan potensi yang ada ini dengan baik,” katanya, di Sorendiweri, Rabu (25/5/2016).

Enembe mengaku, baru baru ini dirinya telah bertemu Pemerintah Tiongkok membicarakan mengenai kemungkinan kerja sama di bidang kepariwisataan, diantarannya berupaya mengembangkan Kabupaten Biak Numfor menjadi salah satu daerah tujuan wisata.

Kabupaten Biak yang juga memiliki kekayaan alam laut dan pantai yang tak kalah jauh dengan Supiori, serta ditunjang nilai sejarah, tentu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar negeri.

“Kami sudah berkomunikasi melalui Pemerintah Pusat dimana bila kesepakatan ini terjalin, setiap tahun Tiongkok akan memasukkan 20 persen dari 1 juta lebih wisatawan yang berkunjung ke negara ini, untuk datang ke Biak, Supiori, Wamena, Asmat atau daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Supiori Jules F. Warikar berjanji siap menjalankan wejangan yang diberikan Gubernur Papua Lukas Enembe, salah satunya membangun Supiori menjadi lebih baik lagi.

“Kami betul betul akan jalani terutama dalam membangun Supiori. Dimana kami akan melaksanakan yang belum selesai, dan lakukan yang sudah dilaksanakan. Mari kita semua bangkit membangun Supiori dengan hati,” kata Warikar.

Untuk itu, Warikar meminta masyarakat di wilayahnya untuk kembali bersatu mendukung pelaksanaan pembangunan, mengingat pesta demokrasi telah selesai dilaksanakan.

“Saya sekarang dengan wakil bupati adalah satu untuk semua. Jadi tidak ada lagi perbedaan paham sesama kita. Kita adalah bangsa Indonesia, suku Papua dan suku Biak jadi tidak perlu ada dendam di dalam hati kita,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur : Kembangkan Supiori Jadi Daerah Kunjungan Wisata