SSB Cenderawasih U12, Pimpinan Putaran Pertama Emsyik Cup 2016

share on:
SSB Cenderawasih peringkat pertama Emsyik Cup 2016.Jubi/dok
SSB Cenderawasih peringkat pertama Emsyik Cup 2016.Jubi/dok

Jayapura, Jubi- Pelatih kepala Sekolah Sepakbola (SSB) Cenderawasih Agus Pigay mengatakan putaran pertama Emsyik Cup 2016 untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun  SSB Cenderawasih menempati urutan pertama dari enam SSB peserta Emsyik Cup 2016.

“ Kami tidak pernah kalah selama putaran pertama,”katanya kepada Jubi di Lapangan Trikora Abepura usai memberikan latihan kepada anak anak didiknya, Rabu(25/5/2016).

Dia mengatakan memasuki putaran kedua pekan depan, ketua panitia penyelenggara Benny Pepuho akan melakukan screening pemain. “Saya kira screening pemain penting untuk mencegah terjadinya pemalsuan umur sebab jangan sampai merugikan masa depan pembinaan sepakbola usia dini di Kota Jayapura,”katanya.

Kata Pigay, untuk tim U14 yang diwakili SMP Advent Abepura dalam putaran pertama menempati urutan kedua dari enam peserta.

Sebelumnya mantan kapten Persipura Eduard Ivakdalam menyambut baik prakarsa kompetisi bagi anak-anak U12 dan U14 yang dilakukan Emsyik Cup 2016. “Kompetisi ini penting agar anak-anak usia dini bisa mematangkan mental bertanding sejak usia dini. Saya berharap ada kembaga lain juga yang menyelenggarakan kompetisi bagi anak-anak di Papua,:katanya.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SSB Cenderawasih U12, Pimpinan Putaran Pertama Emsyik Cup 2016