Kepala Distrik dan Kampung Diminta Mendata UKM

share on:
Kepala Disperindagkop Kabupaten Dogiyai, Andreas Gobai – JubiAbeth You
Kepala Disperindagkop Kabupaten Dogiyai, Andreas Gobai – JubiAbeth You

Dogiyai, Jubi – Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Dogiyai Adreas Gobai meminta kepada kepala distrik dan kepala kampung agar mendata usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi milik warga.

Ia mengakui dalam rangka pembenahan tahun ini pihaknya mendata usaha milik warga Dogiyai, baik UKM maupun koperasi.

“Tahun 2016 ini, kami fokus untuk melakukan pendataan, baik warga yang punya usaha menengah, kecil maupun koperasi. Selanjutnya tahun 2017 melalui data yang ada ini, kita akan melakukan pembinaan,” katanya kepada Jubi di Mauwa, Dogiyai, Rabu (25/5/2016).

Maka dari itu, kepala kampung dan distrik mendukung program pihaknya dan melaporkan kepada mereka jumlah pengusaha OAP dan koperasi di Dogiyai.

Ia mengatakan pihaknya tidak hanya mendata UKM dan koperasi, tetapi juga memperjuangkan pembangunan pasar sentral di kabupaten tersebut.

“Pasar memang ada di Tokapo tetapi itu hanya pasar darurat. Kami berjuang bagaimana pasar aurat itu menjadi pasar permanen,” katanya.

Kepala Kampung Dikiyouwa mengapresiasi rencana dinas tersebut. “Saya rasa ini langkah yang bagus, apalagi sudah melibatkan Kepala Distrik maupun Kepala Kampung untuk mendata UKM maupun Koperasi karena yang lebih tahu di lapangan adalah kepala distrik dan kepala kampung,” katanya. (Agus Tebai)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala Distrik dan Kampung Diminta Mendata UKM